PERISTIWA

103 Kios Pedagang di Pasar Cinde Terbakar, Kuat Dugaan Karena Konsleting Lisrik

MAKLUMATNEWS.com, Palembang,– Sebanyak belasan unit mobil damkar diterjunkan dititik api yang mengakibatkan ratusan kios pedagang di Pasar Cinde ludes terbakar api, Minggu (27/11/22) sekitar pukul 23:00 WIB.

Gubernur Sumsel H Herman Deru yang langsung terjun kelokasi kejadian kebakaran pasar legendaris itu mengatakanm dirinya cukup terkejut (kebakaran di Pasar Cinde), kasihan para pedagang ini, belum diketahui penyebabnya apakah listrik, apa ada yang lain.

” Saya minta pihak berwenang untuk mencari tahu penyebabnya apa.Namun yang pasti saya juga sudah mengintruksikan kepada dinas terkait untuk membantu para korban kebakaran agar mereka bisa didata dan segera berikan pertolongan yang dibutuhkan, ” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran ini menelan setidaknya puluhan kios pedagang dengan taksiran kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Api baru berhasil dipadamkan setelah satu jam kemudian.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhammad Ngajib SIK menyebut dalam peristiwa terbakarnya Pasar Cinde menghanguskan 103 lapak atau los pedagang pasar.

“Tetapi, hanya 60 lapak atau Los yang ditempati pedagang, sisanya yang terbakar merupakan lapak kosong,” kata Kombes Pol Ngajib, Senin di TKP.

Hingga saat ini tim Labfor dan Inafis Polda Sumsel masih mengumpulkan barang bukti di TKP.

“Ya, dugaan sementara penyebabnya korsleting listrik,” katanya singkat.

Menanggapi kejadian ini, Kapolsek Ilir Barat 1 Kompol Rian Suhendi, melalui Kanit Reskrim Iptu Apriansyah kepada Maklumatnews.com menjelaskan untuk penyebabnya belum bisa diketahui.

“Dugaan sementara dikarenakan korsleting listrik yang berada ditengah lapak pasar,” Terangnya.

Reporter : Yola Dwi R
Editor : Jemmy Saputera

 

BACA JUGA  Warga Binaan "Lapas Anak" Pakjo Gantung Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button