NASIONALOLAHRAGA

Golkar Sudah Siapkan Tiga Nama Calon Menpora Pengganti Zainudin Amali

MAKLUMATNEWS.com, Jakarta — Ternyata Partai Golkar sudah menyiapkan tiga nama bakal calon Menpora Pengganti Zainudin Amali.

Ketiga nama yang akan mengisi kursi Menpora itu adalah Ilham Permana, Dito Ariotedjo dan Putri Komarudin.

Ketiga nama itu sudah diserahkan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Penyerahan itu sudah sepekan lalu dan yang menyerahkannya adalah Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) DPP Partai Golkar Tantowi Yahya saat dihubungi MNC Portal, Sabtu (25/2/2023).

“Ya sudah tiga nama dan sudah beredar nama-namanya. Setahu saya ya tiga nama itu, tinggal presiden memilih yang mana yang memenuhi syarat presiden,” kata Tantowi saat dihubungi.

Tantowi menegaskan, pergantian anggota kabinet itu merupakan hak prerogatif presiden, dan tidak ada pihak yang mempengaruhi presiden dalam hal ini.

Karena pada hakikatnya menteri itu adalah pembantu presiden, sehingga presiden sebagai pengguna jasa menteri harus memiliki kenyamanan dengan menteri itu, baik secara kemampuan maupun chemistry.

“Jadi tahapan selanjutnya adalah terserah presiden mau pilih yang mana dari 3 calon yang sudah kita sampaikan kepada presiden itu.

Mantan Pimpinan Komisi I DPR ini menegaskan, tugas Golkar hanya memilih dan menyampaikan nama-nama calon Menpora yang dianggap pantas oleh Airlangga Hartarto.

Namun, dinamikanya masih sangat tinggi dan bisa saja presiden meminta nama lain dalam beberapa waktu ke depan. (*/IDXChannel)

 

 

BACA JUGA  Kader Golkar Siap Gantikan Menpora Zainudin Amali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button