NASIONAL

Dinilai Menista Agama, Influencer Lina Mukherjee Dilaporkan Ustadz Asal Palembang

MAKLUMATNEWS.com, Palembang– Konten viral influencer Lina Mukherjee berbuntut panjang.Pasalnya, ia dilaporkan Ustadz M. Syarif Hidayat SH bersama kuasa hukumnya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel, atas dugaan penistaan agama dengan nomor lapor LPN/82/III/SPKT, Rabu (15/3/2023).

Sebagaimana diketahui, kata Ustadz M. Syarif Hidayat SH melalui kuasa hukumnya Sapriadi Syamsudi saat dikonfirmasi pada jumat (17/3/2023) mengatakan influencer Lina Mukherjee  yang juga merupakan seorang muslim  dinilai sebagai bentuk penghinaan terhadap Islam.

“Sebab perbuatannya yang mengkonsumsi kulit babi ini sangat tidak terpuji dan juga meresahkan. Apalagi diakan punya pengikut jutaan orang di media sosial. Nah kita khawatir ini akan diikuti oleh orang lain khususnya anak-anak, ” katanya.

“Bagaimana kalau nanti anak kita melihat dan menonton konten ini, tentu hal seperti ini tidak boleh dibiasakan,” tambahnya.

Lebih lanjut, M Syarif Hidayat berharap atas laporan pertama atas yang dilakukan oleh Lina Mukherjee dapat ditindak lanjuti oleh penyidik Polda Sumsel.

“Dengan laporan ini semoga penyidik ditreskrimsus Polda Sumsel dapat segera menindak lanjuti untuk di proses sesuai dengan peraturan yang ada di indonesia, ” tandasnya.

Turut menyampaikan Sapriadi Syamsudin SH. MH, mengaku pihaknya juga sudah bersurat ke Kapolda Sumsel dan Ditreskrimsus Polda Sumsel agar dapat menindak lanjuti laporan tersebut.

” Dengan adanya laporan tindak pidana penistaan agama melalui dunia siber yang kami buat ini sebagai ajaran bahwa tidak ada lagi umat muslim yang mencoba memperolok-olok agamanya sendiri,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, dalam video yang viral tersebut wanita bernama lengkap Lina Lutvia atau yang lebih dikenal dengan Lina Mukherjee melalui akun sosial media pribadinya @lilumukerji dengan sadar sebagai umat muslim memakan kulit babi.

BACA JUGA  Hadapi Krisis Pangan Dunia, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Tanam Cabai di Pekarangan Rumah

Dalam unggahan vidio yang dibuat oleh Lina Mukherjee tersebut  ia mengaku sangat penasaran dengan rasa serta kriuk-nya kulit babi panggang.

“Bismillah, eh, lupa. Guys, hari ini kayaknya aku dipecat dari kartu keluarga karena aku penasaran banget sama yang namanya kriuk babi ya. Jadi hari ini rukun iman udah aku langgar hahaha udah pasti nih kartu keluargaku dicabut,” ujarnya dalam video yang di posting beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button