OGAN ILIR

Bupati Ogan Ilir Lantik 53 CPNS Jadi PNS

MAKLUMATNEWS.com, Ogan Illir–Sedikitnya 53 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pelantikan langsung dilakukan Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, Senin, 20 Maret 2023.

Kepada para CPNS yang baru dilantik, Panca mengatakan, bahwa pelantikan ini tentunya memiliki banyak makna bagi para pegawai. Dan selama mengemban amanah sebagai PNS, Panca berharap, seluruhnya menjaga amanah dengan baik.

“Karena sekarang tugas kalian adalah melayani masyarakat,” tegas Panca.

Ketika melayani masyarakat, Panca juga mengimbau kepada PNS supaya bekerja dengan sepenuh hati dan memberikan pelayanan prima. Jangan sampai, mudah emosi ketika berhadapan dengan masyarakat.

“Seperti diketahui, saat ini zamannya digital. Sedikit saja salah akan diviralkan. Khususnya kepada para tenaga kesehatan, jangan pernah emosian menghadapi masyarakat,” lanjutnya.

Panca juga memperingatkan para PNS, hendaknya bisa menjaga nama baik pribadi serta nama baik Pemkab Ogan Ilir. Karena, kalau salah bertindak dampaknya akan luar biasa. Baik diri pribadi maupun Pemkab Ogan Ilir.

“Bukan hanya nama pribadi yang dijaga, nama baik Pemkab Ogan Ilir juga harus dijaga,” katanya lagi.

Panca mengaku sangat sedih, dimana saat ini PNS lebih dikenal orang-orang yang mampu membayar atau menyogok untuk menjadi seorang PNS.

“Untuk itu buktikan bahwa kalian tidak seperti itu, dan mampu bekerja dengan baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panca mengajak seluruh PNS yang ada di Kabupaten Ogan Ilir supaya menjaga marwah dan nama baik PNS Kabupaten Ogan Ilir.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Efendi mengatakan, para CPNS yang dilantik menjadi PNS hari ini merupakan formasi tahun 2022 lalu.

BACA JUGA  93 Orang Bacakades Ikuti Tes di Baliteks Unsri

“Sebelumnya kan mereka baru 80 persen menerima gaji, sekarang sudah 100 persen. Sebagian besar yang dilantik hari ini merupakan tenaga kesehatan,” tutupnya.#hen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button