BANYUASIN

Komit Majukan Seluruh Daerah di Sumsel, Herman Deru Turun Langsung Tinjau Masyarakat di Kawasan Perairan

MAKLUMATNEWS.com, Banyuasin — Komitmen Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk memajukan seluruh daerah di Sumsel terus diwujudkan.

Salah satu langkahnya yakni dengan turun langsung ke sejumlah daerah untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat.

Seperti pada, Minggu (19/3) siang, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini meninjau langsung masyarakat yang ada di Desa Bintaran Jalur 8 Kecamatan Air Saleh, Kabupaten Banyuasin.

Kunjungan itu juga dilakukan bersamaan dengan pengajian akbar dan doa bersama dengan KH Achmad Muzakki Syah dan Haul Syeikh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Nurul Qodiri yang ada desa tersebut.

Pada kesempatan itu, Herman Deru mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur dengan sejumlah capaian yang terjadi di desa Bintaran ini.

“Sebelumnya, daerah ini hanya kawasan perairan, namun karena pengelolaan yang baik disertai keikhlasan dalam pengelolaannya, wilayah ini perlahan-lahan menjadi desa yang maju,” kata Herman Deru.

Menurutnya, setiap kemajuan yang terjadi di suatu daerah, tentu ada tantangan yang harus siap dihadapi.

“Setiap kemajuan zaman, akan ada tantangan yang harus dihadapi. Tentu harus ada perjuangan dari semua pihak agar tantangan itu dapat dilewati,” terangnya.

Sebab itulah, dia pun mendorong agar tantangan kemajuan tersebut dihadapi dengan penuh tanggung jawab oleh semua pihak.

“Ponpes Nurul Qodiri ini pun harus berperan dalam menjawab tantangan dari kemajuan zaman ini melalui generasi penerus yang dihasilkan Ponpes ini nantinya,” tuturnya.

Dimana, Herman Deru menyebut, anak-anak yang dididik di Ponpes tersebut harus menjadi generasi penerus yang berilmu dan berakhlak baik serta mampu membuat kemajuan daerah.

“Ponpes memiliki andil besar mencerdaskan bangsa ini meski dalam kondisi sulit sekalipun. Karena inilah bentuk perjuangan kita bagi daerah ini,” imbuhnya.

BACA JUGA  Warga Serbu Pasar Pangan Murah di Suak Tapeh, Banyuasin 

Dia pun berharap, agar para ulama yang ada di Ponpes tersebut tak henti-hentinya berjuang dalam melahirkan generasi yang berwawasan dan berakhlak mulia.

“Saya harapkan upaya ini terus dilakukan dengan rasa ikhlas. Semoga generasi yang dilahirkan dapat mampu bersaing,” ujarnya.

Diketahui, selain menghadiri pengajian akbar dan doa bersama, Gubernur Herman Deru juga berkesempatan meninjau langsung para pelaku UMKM di desa yang terletak di wilayah perairan tersebut.

Bahkan secara spontan, Herman Deru memberikan sejumlah bantuan kepada para pedagang sekitar.

Sementara itu, Pengurus Ponpes Nurul Qodiri KH Ibnu Malik mengatakan, kehadiran sosok Gubernur Herman Deru memang telah lama ditunggu masyarakat Desa Bintaran.

Hal itu terbukti dengan antusias masyarakat menyambut kehadiran Gubernur Herman Deru.

“Kita sangat bangga pak Gubernur hadir di desa kami. Ini menjadi bukti perhatian pak Gubernur kepada masyarakat, termasuk kepada kami yang ada di desa Bintaran ini.

Kita sangat berterima kasih, dan semoga pak Gubernur terus memberikan perhatiannya,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri para ulama, pengurus ponpes serta sejumlah pejabat baik di lingkungan Pemprov Sumsel maupun Pemkab Banyuasin, serta masyarakat setempat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button