OKU SELATAN

Pemilihan Kades PAW Desa Jagaraga Berjalan Sukses

MAKLUMATNEWS.com, OKUS – Dinas PMPD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) bersama Pemerintah Kecamatan Buana Pemaca dan Pemerintah Desa Jagaraga adakan pemilihan Kades Pergantian Antar Waktu(PAW) Desa Jagaraga Kecamatan Buana Pemaca pada Senin(20/3/23).

Pemilihan Kades PAW tersebut di adakan lantaran masa Penjabat Sementara(PJ) di Desa Jagaraga telah berakhir.

Hal itu sebagai mana di ungkapkan Zainal Arifin TD SE selaku Kabid DPMPD OKUS Bidang Administrasi dan hubungan antar Desa kepada media ini.

Zainal mengungkapkan, pasca meninggalnya Kades Jagaraga beberapa waktu yang lalu, guna menjalankan roda pemerintahan di Desa Jagaraga DPMPD OKUS telah mengangkat seorang ASN dari Kecamatan Buana Pemaca sebagai Penjabat Sementara di Desa tersebut.

Lebih lanjut Zainal juga mengatakan, pemilihan PAW Kades Jagaraga ini sendiri di ikuti oleh 2 peserta calon yang di pilih oleh Badan Permusyawaratan Desa(BPD), Perangkat Desa dan tokoh masyarakat dengan jumlah keseluruhan 37 orang pemilih.

“Kegiatan pemilihan Kades PAW ini berlangsung di kantor Camat Buana Pemaca dan berjalan dengan tertib dan aman,” ujarnya.

” Sementara hasil dari pemilhan tersebut Darmin dengan nomor urut 2 menjadi pemenang dan akan menjabat Kepala Desa Jagaraga hingga tahun 2025 mendatang, ” kata Inal sapaan akrab Kabid DPMPD OKUS tersebut.

Inal juga berharap kepada Kades yang terpilih agar dapat sesegera mungkin beradaptasi dengan perangkat Desa dan masyarakat, serta agar bisa menjalankan Tupoksinya sebagai Kades dengan sebaik-baik mungkin, sehingga penyelenggaraan pemerintahan di Desa Jagaraga akan berjalan sesuai dengan harapan kita semua.

“Untuk pelantikan Kades PAW terpilih akan sesegera mungkin di laksanakan, ” ujarnya.

Reporter : Iskandar

BACA JUGA  Ustad Suharda : Jadikan Sholat Sebagai Kebutuhan, Jangan Hanya Kewajiban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button