OLAHRAGA

FIFA Inspeksi Terakhir Stadion Jakabaring Palembang Secara Tertutup

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Menuju Piala Dunia U-20 pada pada 20 Mei – 11 Juni 2023, delegasi Federation International Football Association (FIFA) melakukan peninjauan terakhir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (23/3/2023).

Inspeksi ini merupakan rangkaian dari persiapan FIFA sebagai penyelenggara event piala dunia yang mana salah satunya Stadion Bumi Sriwijaya di Jakabaring Palembang jadi tuan rumah.

Mereka mengecek seluruh kelengkapan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sebagai lapangan utama, mulai dari rumput dan pengukuran lapangan serta sejumlah fasilitas yang diperbaiki maupun yang ditambah.

Selain itu, delegasi FIFA juga melakukan pengecekan lampu hingga akses ke kursi penonton.

Pengecekan juga dilakukan di luar stadion dan menyusuri beberapa areal di sekitarnya.

Jadwal inspeksi FIFA dilakukan sejak hari Rabu, 22 Maret sampai Senin 27 Maret 2023. Di mana lokasi terakhirnya nanti di Bali.

Sekaligus pada 31 Maret 2023 juga bakal melakukan pengundian lawan atau drawing, untuk penentuan masing-masing lawan para peserta Piala Dunia U-20.

FIFA yang juga didampingi Local Organizing Committee (LOC) mengecek kesiapan Stadion Jakabaring sejak pukul 09.00 WIB hingga sore hari secara tertutup dari awak media.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Sumatera Selatan (Sumsel) Basyaruddin Akhmad mengatakan, bagian pekerjaan pihaknya sudah selesai dilakukan.

“Target 31 Maret selesai secara keseluruhan, pekerjaan minor Perkim sudah selesai,” ujarnya.

Seperti memotong pagar untuk penonton agar tidak menutupi pandangan ke lapangan, royal box, lobby and train, tempat transit tamu, pepohonan di sekitar JSC sudah selesai dirapikan.

Melihat detilnya pemeriksaan dari FIFA, Sumsel tetap optimis masuk menjadi jajaran di antara tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

BACA JUGA  Ajang Mencari Bibit Atlet, PBI Sumsel Gelar Fun Games Boling

“Optimis, kami menunggu hasil penilaian detail mereka akhir Maret nanti,” katanya.

Sementara itu, jika melihat dari riwayatnya, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ini sudah punya banyak pengalaman menjadi venue ajang internasional.

Seperti dalam beberapa tahun terakhir ini, Stadio Bola JSC digunakan dalam event Sea Games 2011 juga Asian Games 2018.

 

Reporter : Pitria

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button