CAHAYA RAMADAN

Waktu Terbaik Berolahraga di Bulan Suci Ramadan

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Kapan waktu terbaik berolahraga di bulan suci Ramadan?

Berikut penjelasannya.

  1. Sebelum sahur

Olahraga saat puasa dapat dilakukan sebelum sahur. Sekitar setengah jam sebelum sahur, minumlah air yang banyak untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Setelah itu, berolahragalah dengan intensitas ringan.

Bisa dibilang, sebelum sahur adalah waktu terbaik untuk berolahraga. Tubuh kamu malah bisa lebih segar untuk langsung beraktivitas di pagi hari setelahnya.

 

  1. Sebelum buka puasa

Ada waktu singkat sebelum berbuka puasa yang bisa kamu manfaatkan untuk berolahraga. Kamu bisa mulai olahraga sekitar pukul 17.00. Pasalnya, waktu berbuka biasanya sekitar 18.00 – 18.25.

Cobalah untuk melakukan jogging atau bersepeda dengan kecepatan dan jarak sedang. Melakukannya dengan rutin akan membuat tubuh kamu selalu bugar selama puasa.

 

  1. Setelah buka puasa

Setelah buka puasa juga menjadi waktu olahraga saat puasa yang tepat. Tunggulah makanan dicerna dengan baik oleh tubuh. Kalau memaksakan diri untuk olahraga di saat makanan belum selesai dicerna, kerugian yang didapatkan.

Opsi lainnya adalah tidak mengonsumsi makanan berat saat berbuka puasa supaya sesi olahraga Anda efektif dan optimal. Setelah berolahraga, barulah bisa mengonsumsi makan berat.

 

  1. Sebelum tidur

Setelah Isya juga jadi waktu yang disarankan untuk berolahraga. Pada jam 19.00 ke atas, makanan yang dilahap saat buka puasa sudah tercerna dengan baik.

Sesi olahraga yang dilakukan pun jadi lebih berenergi. Ingatlah, sesi olahraga pada bulan puasa tidak boleh melebihi 60 menit.

Selain itu, batasilah olahraga kardio sebanyak 2 kali saja dalam seminggu. (*/Sehatq.com)

BACA JUGA  Pj Bupati Muba Gelar Buka Puasa Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat Sekayu, Ini Pesan yang Disampaikan 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button