OKU SELATAN

Cegah Penyelewangan Penggunaan Dana Desa, Kejari OKUS Berikan Pendampingan

MAKLUMATNEWS.com, OKUS – Guna memberikan pemahaman tentang pengelolaan dana desa yang baik dan benar, serta menimalisir terjadinya penyelewangan terhadap penggunaan dana desa, Kejari OKU Selatan (OKUS)  berikan pendampingan terhadap sejumlah Desa.

Hal itu diketahui, saat penandatangan Memorandum Of Understanding(MOU) oleh Kajari OKUS Dr.Adi Purnama SH MH dengan salah satu perwakilan Kepala Desa di Aula Kantor Kejari OKUS pada Selasa (28/3/22).

Kajari OKUS Adi Purnama dalam paparannya menyampaikan, saat ini sudah 20 Desa yang tersebar dari 19 Kecamatan di Kabupaten OKUS telah mengajukan pendampingan melalui Dinas PMPD Kabupaten OKUS.

Lebih lanjut Adi Purnama menjelaskan, perjanjian kerja sama ini bukanlah hak memberikan perlindungan hukum kepada aparatur desa untuk mendapatkan kekebalan hukum.

” Disini kita akan membimbing dan terus mengawal dana Desa agar tidak terjadi salah sasaran dalam alokasi dana desa dan untuk Kepala Desa agar tidak ada yang terjerat hukum,” ujarnya Kajari.

“jikalau pun sudah kita bina namun tidak bisa di bina, apa boleh buat kita binasakan saja” tambahnya.

Menurut Kajari, Jaksa jaga Desa merupakan suatu bentuk kontribusi penegakan hukum terhadap pelaksanaan pembangunan, serta memberikan pengawasan dan pengawalan hukum agar tidak menimbulkan ketakutan bagi para pengguna anggaran.

Dengan adanya koordinasi yang baik antara Kejari OKUS dengan para Kades di harapkan terciptanya profesional kerja dan kejujuran dalam mengelola dana desa oleh si Kepala Desa sehingga semua anggaran akan tepat sasaran.

“Semoga tidak ada lagi penyelewengaan terhadap penggunaan dana Desa dan ada perbaikan di Kabupaten OKUS ini, ” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas PMPD Kabupaten OKUS,para Camat,para Kades, Kasi Datun dan Kasi Pidsus.

BACA JUGA  H+4 Lebaran 1445 H, Terminal Kota Muaradua di Padati Penumpang

Reporter :Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button