PALEMBANG

Demi Mengikuti Lomba Adzan Piala Gubernur, Haki Rela Tinggalkan Ujian Akhir Sekolah

MAKLUMATNEWS.com, Palembang —  Haki Bintang Saputra, siswa kelas 12 SMA N 1 Penukal Utara. Datang jauh jauh dari desa Tempirai, Kecamatan PALI untuk mengikuti lomba adzan piala Gubernur cup yang diselenggarakan di masjid Raya Taqwa.

Haki mengatakan ingin tampil di tanggal 01/04/23 karena ia masih mengikuti ujian akhir sekolah yang baru selesai di tanggal 31/03/23.

“Tadinya saya berharap bisa tampil tanggal 1 karena tanggal 31 baru selesai ulangan,”ucapnya.

Haki menambahkan, karena dia mendapat nomor urut 01 dari 250 peserta dan tampil di hari pertama 27/03/23, jadi dia harus meminta izin dengan pihak sekolah.

“Karena saya tampil di hari pertama dengan urutan peserta nomor 1, jadi saya minta izin ke pihak sekolah dan alhamdulillah diizinkan dan akan mengikuti ujian susulan,” kata Haki.

Haki juga mengaku ikut lomba ini dikirim oleh kepala desanya dikarenakan dia sering menjuarai lomba adzan antar desa.

“Saya ikut lomba ini dikirim oleh kepala desa saya yang mendaftarkan saya karena saya pernah menjadi juara adzan di desa saya pada 2020 lalu,” ucap haki.

Haki mengatakan dia mempelajari adzan karena termotivasi oleh kakeknya yang merupakan seorang pengurus masjid di desanya dan sering melantunkan adzan.

“Dulu pas masih SMP kalau mau ke rumah saya itu kadang banjir dan harus naik ketek, jadi saya tinggal di rumah nenek saya dan kakek saya sering adzan di masjid karena dia seorang pengurus masjid dan saya bertanya bagaimana cara agar adzannya bagus dan diajarkan kakek saya langsung,” ujar Haki.

Haki menambahkan dengan perasaan sedikit gugup bersiap mengikuti lomba adzan di masjid Raya Taqwa tersebut.

BACA JUGA  PJ Walikota Palembang Dukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria

“Orang tua saya berpesan untuk bersemangat dan jangan gugup dan mendoakan semoga berhasi serta dapat membanggakan keluarga serta desa,” kata Haki. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button