CAHAYA RAMADANINTERNASIONAL

Organisasi Nusantara Palestina Center Bagikan 450 Karton Kurma Gratis untuk Warga Gaza

 

MAKLUMATNEWS.com — Sehari jelang bulan Ramadan, Nusantara Palestina Center (NPC) kembali menunjukkan kepedulian dan solidaritasnya dengan membagikan 450 karton kurma gratis untuk warga Gaza yang kesulitan dalam mempersiapkan bulan suci Ramadan ini.

Ketua Dewan Pembina NPC Abdillah Onim mengemukakan, distribusi kurma gratis tersebut dilakukan di beberapa lokasi di Gaza pada hari Selasa, 21 Maret 2023, di mana ribuan warga Gazamenyambut dengan sangat gembira untuk menerima bantuan ini.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga Gaza yang kesulitan dalam mempersiapkan Ramadan tahun ini, terutama di tengah kondisi konflik yang masih berlangsung,” ujar Abdillah Onim.

Dikatakan, adapun lokasi distribusi bantuan kurma gratis ini berlangsung di Gaza Utara tepatnya di Beit Lahiya Jabaliya, Gaza Timur di Dier Balah dan di wilayah Zaitun.

NPC juga menyatakan bahwa bantuan kurma gratis ini adalah bagian dari program kemanusiaan yang dilaksanakan oleh NPC untuk membantu warga Gaza yang terdampak oleh konflik dan kekurangan ekonomi.

Selain itu, NPC juga mengajak seluruh pihak untuk turut berpartisipasi dalam membantu warga Gaza dan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Saya aktivis kemanusiaan Indonesia yang saat ini berada di Gaza menghimbau dan mengajak kepada seluruh Muslimin di Indonesia, ayo berpartisipasi dan juga memberikan dukungan baik itu sedekah dan juga sumbangan serta donasinya bagi saudara-saudara kita di Palestina,” tambahnya.

NPC sendiri merupakan organisasi nirlaba yang fokus pada pengembangan masyarakat dan program kemanusiaan. Sejak berdirinya, NPC telah melakukan berbagai program dan proyek kebaikan di tingkat internasional, termasuk di wilayah Palestina yang terus dilanda konflik dan pemukinan Palestina di Yordania.

BACA JUGA  Kuatkan Tali Silaturahmi, SIT Al Furqon Palembang Gelar Ifthor Jama'i 1444 H 

Distribusi kurma gratis ini juga mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Melalui media sosial, banyak orang yang mengucapkan terima kasih dan memberikan dukungan atas aksi kemanusiaan NPC.

Warga Gaza yang menerima bantuan tersebut merasa senang dan bersyukur atas kepedulian NPC. Sebagai organisasi yang berfokus pada kemanusiaan, NPC berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam
membantu warga Gaza yang membutuhkan bantuan.

Menjelang bulan suci Ramadan, distribusi kurma gratis ini menjadi salah satu bentuk kepedulian dan solidaritas yang dapat dilakukan untuk membantu warga Gaza yang kesulitan. Kurma menjadi salah satu makanan yang umum dikonsumsi selama bulan Ramadan karena dianggap dapat memberikan energi dan nutrisi yang cukup untuk menjalankan ibadah puasa.

Namun, di Gaza dan wilayah Palestina lainnya, banyak warga yang kesulitan memperoleh makanan dan kebutuhan dasar lainnya akibat konflik yang terus berlangsung.

NPC mengajak Anda untuk ikut berkontribusi dalam program Ramadan di Palestina melalui: https://npc.id/ramadanpalestina

Atau melalui nomor rekening berikut ini:

BSI: 69 0000 9097 a.n. Yayasan Nusantara Palestina Center

Info lebih lanjut:

npc.id | 08119944496 (*)

 

Sumber : chanelmuslim.com

Editor    : Aspani Yasland

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button