PENDIDIKAN

Herman Deru : Program Doktor Administrasi Publik Unsri tidak Kalah dari Universitas Termuka Lainnya di Indonesia

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Hari Senin (3/4/2023), Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Assesment visitasi Akreditasi Doktor Administrasi Publik FISIP Unsri yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi(BAN-PT).

Kegiatan tersebur berlangsung di glGedung Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP).

Dihadapan tim BAN-PT Gubernur Herman Deru selaku Dewan Kurator dan juga sebagai mahasiswa menegaskan, akreditasi merupakan hal yang sangat penting.

Karena itu dia memberikan kesaksian bahwa program doktor administrasi publik Unsri telah banyak melahirkan SDM yang berilmu yang tidak kalah dari universitas termuka lainnya di tanah air.

“Saya berani bersaksi bahwa ilmu yang telah diberikan oleh para pengajar di program doktor ini tidak kalah dari universitas-universitas terkemuka lainnya.

Sebagai mahasiswa akan lebih bangga jika akreditasi kampus tempat belajar ini mempunyai akreditasi yang baik,” kata Herman Deru.

Tak hanya itu, Herman Deru mengatakan fasilitas yang ia dapat selama menjadi mahasiswa program doktor di Unsri juga sangat memadai.

Terlebih image Unsri yang sudah baik selama ini membuat para mahasiswa program doktor Unsri diisi oleh orang-orang yang memiliki ilmu akademik yang sangat baik.

“Kesiapan-kesiapan alat penunjang belajar sangat memadai, tidak ada perbedaan. Semuanya disamaratakan.

Animo masyarakat khususnya kalangan pengusaha profesional sangat tinggi untuk mengambil program doktor di Unsri karena memang image Unsri baik,” ungkapnya.

Dia berharap assesment visitasi akreditasi program doktor tersebut dapat meningkatkan status Unsri menjadi lebih baik lagi.

“Semoga assement ini berjalan dengan baik dan mendapatkan akreditasi yang lebih bagus dan baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Dekan FISIP Unsri, Prof. Dr. Alfitri, M.Si mengatakan visitasi akreditasi program doktor prodi administrasi publik di FISIP merupakan kali pertama dilakukan.

BACA JUGA  Kinerja Provinsi Sumsel Terbaik Nasional di Luar Pulau Jawa 

“Vitasi ini merupakan yang pertama, kami berharap visitasi ini memberikan penilaian terbaik dan para dosen, para mahasiswa, dan para alumni FISIP telah berupaya menyiapkan dokumen-dokumen dan berkas-berkas administrasi yang akan kita paparkan untuk penilaian ini, semoga mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Tim Asesor BANPT, Prof. Dr. Paulus Larawan Setyoko, M.S, mengatakan standar mutu pendidikan di universitas terutama program doktor harus mempunyai mutu yang di atas rata-rata.

“Standar mutu pendidikan kita harus bekerja di atas nasional, baik itu dosen maupun hal-hal pendukung lainnya.

Secara detail akan kami diskusikan, supaya kami bisa melihat apa yang dilakukan oleh teman-teman FISIP Unsri ini,” tandasnya.

Untuk mencapai perubahan akreditasi dari baik menjadi lebih baik dinilai dengan 9 poin penting di antaranya, visi misi, tujuan dan manfaat prodi, tata pamong dan kepemimpinan, mahasiswa, SDM, keuangan, kurikulum, pengabdian, dan kerjasama.

 

 

 

Reporter :  Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button