PALEMBANG

Terlambat 3 Bulan, Sekanak Lambidaro Lanjut Tahap Tiga

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Pengerjaan restorasi Sekanak Lambidaro Tahap dua yang dimulai pada 2022 lalu, terbilang molor karena awal 2023 lalu masih belum selesai.

Padahal sebelumnya pekerjaan ini ditargetkan rampung pada akhir Desember 2022, agar awal 2023 lanjut pada pengerjaan tahap tiga.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, restorasi Sekanak Lambidaro ini menggunakan APBN yang dikerjakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) VIII.

“Tahap dua sekitar 1,5 Km ini sudah hampir selesai tinggal mempercantik, lalu lanjut tahap tiga,” katanya.

Pada tahap 1 (2021), pengerjaan restorasi ini sepanjang 800 meter (kiri dan kanan) mulai dari Jembatan Karang – Jembatan PIM dengan anggaran sekitar Rp 42 miliar.

Dilanjutkan tahap 2 pada 2022 sepanjang 1,5 Km (kiri dan kanan) mulai dari eks Ramayana – DPRD Sumsel. Dengan anggaran sekitar Rp 70 miliar.

Untuk pengerjaan di 2023, Pemerintah Kota Palembang diminta untuk sigap menyelesaikan lebih awal hambatan dalam pengerjaan berupa utilitas di segmen yang akan di kerjakan.

Sebelumnya, Kepala Bidang Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Sumber Daya Air (SDA) BBWS Wilayah Sumsel, Joni Rahalsya Putra mengatakan, pengerjaan tahap dua terhambat sampai 3 bulan karena utilitas belum siap (clear).

“Hambatan pekerjaan pada proyek ini, yaitu utilitas PLN, Telkom, PDAM, PGN, pohon-pohon dan lainnya,” bebernya.

Total panjang seluruh kawasan restorasi Sekanak Lambidaro ini sepanjang 10,9 Km, yang akan terus dilanjutkan pengerjaannya setiap tahap.

Tahap pertama telah dimulai pada 2021 lantaran terhambat pandemi Covid-19, dimana rencana sebelumnya 2019 mulai dikerjakan.

 

 

Reporter :  Pitria

 

BACA JUGA  Berita Foto : Shalat Idul Adha di Kompleks Dosen UNSRI Bukit Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button