PAGARALAM

Pemkot Pagar Alam Matangkan Persiapan Rakor Komwil APEKSI Tahun 2023 

MAKLUMATNEWS.com – Pagar Alam – Perhelatan akbar pada bulan Juni 2023 di Kota Pagar Alam bakal digelar, salah satunya adalah kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah ( Rakor Komwil) II Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia.

Selain hal tersebut pada bulan Juni 2023 ini Kota Pagar Alam juga akan memperingati hari jadi Kota Pagar Alam yang Ke-22, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan APEKSI.

Terkait kegiatan APEKSI dan ulang tahun Kota tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam telah mematangkan persiapan.

Khususnya untuk pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagar Alam ke-22 tahun, dan juga pelaksanaan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakor Komwil) II Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) serta persiapan HUT RI ke-78 tahun 2023.

Kedua agenda besar ini dijadwalkan akan dilaksanakan dalam waktu yang berdekatan pada bulan Juni 2023 ini.

Puncak HUT Kota Pagar Alam ke-22 akan dilaksanakan pada 21 Juni 2023, yang akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara Kota Pagar Alam,

Kemudian Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Pagar Alam ke-22 di DPRD Kota Pagar Alam.

Walikota Mengatakan, untuk Rakor Komwil II APEKSI dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 21 Juni 2023.

“Pelaksanaan APEKSI ini akan dilaksanakan di Aula SDN 74 Kota Pagar Alam dan Pendopoan Villa MTQ Kota Pagar Alam,” ujarnya, Selasa 6 Juni 2023.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, menekankan terkait kebersihan Kota Pagar Alam serta menonjolkan Kota Pagar Alam sebagai Kota Tujuan Wisata, dengan tidak mengurangi keaslian dan keasrian Kota Pagar Alam.

Selain itu Walikota juga menekankan keamanan dan kenyamanan yang harus dijaga khususnya terhadap tamu-tamu yang akan hadir di Kota Pagar Alam.

BACA JUGA  Berkah Kemerdekaan, 154 WBP Lapas Kelas III Pagar Alam Dapat Remisi

“Kita harus memperlihatkan sebagai Kota Tujuan Wisata di Provinsi Sumatera Selatan, yang paling penting itu adalah aman, nyaman, dan berkesan dengan keindahan dan kebersihan Kota Pagar Alam,”Pungkas Walikota.***

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button