SUMSEL

Herman Deru Persembahkan Penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan Maha Utama Untuk Petani dan Nelayan Sumsel yang Luar Biasa

MAKLUMATNEWS.com, SUMBAR – Di sela-sela menghadiri acara Rembug Utama Penas XVI Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jum’at (9/6) Gubernur Sumsel H Herman Deru menyempatkan diri meninjau langsung Posko Kontak Tani Nelayan Andalam (KTNA) Sumsel.

Di sela-sela tinjauannya tersebut Herman Deru sampaikan rasa bangganya atas diraihnya penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan Maha Utama dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional.
Herman Deru mengatakan, penghargaan tersebut merupakan prestasi yang luar biasa mengingat dalam sejarah Bangsa Indonesia belum sampai 10 orang yang menerimanya. Semuanya itu bisa dicapai tidak lain karena keberadaan petani dan nelayan di bawah naungan KTNA.
“KTNA menjadi payung besar yang  membuat Gubernur Sumsel diberikan penghargaan yang tertinggi  dalam pertanian dan perikanan,” kata Herman Deru.
Karena itu dirinya memberikan ucapan terima kasih kepada para petani dan nelayan yang ada di Sumsel yang telah membuat prestasi bersama melalui  tugas dan fungsinya masing-masing.
“Saya ucapkan terima kasih, jujur saja saya sangat terharu. Dalam sejarah Indonesia, baru dua Gubernur yang mendapat penghargaan ini,” ungkapnya.
Di tengah kegiatan Penas XVI kali ini, Herman Deru memberikan motivasi untuk para kontingen KTNA Sumsel. Diantaranya diminta untuk menunjukan kehebatan petani Sumsel dalam berbagai aspek baik perkebunan, pertanian dan hortikultura.
“Di ajang Penas KTNA ini, mari kita  tebarkan ilmu spirit yang kita miliki untuk kemajuan pertanian dan perikanan,” tambahnya.
Selanjutnya Herman Deru meminta kontingen KTNA Sumsel harus jelih mengadopsi teknologi yang digunakan daerah lain.
 “Artinya ada semangat teknologi yang dapat kita tiru,” imbuhnya.
Dia juga menitipkan pesaran agar kontingen KTNA Sumsel mengikuti semua  agenda  Penas hinnga tuntas.
Masih di sela-sela kegiatan Penas KTNA di Padang, Gubernur Herman Deru berkesempatan mendampingi Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo meninjau persiapan puncak acan Penas XVI di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sutan Sjahrir, Parupuk Tabing, Padang.
Peninjauan dilakukan guna memastikan agar Penas berjalan dengan sukses dan lancar mulai dari panggung utama, sound sistem, tempat tenda para peserta KTNA serta sarana lainnya.
Selain itu, Herman Deru bersama Mentan juga meninjau lokasi pameran pembangunan, pertanian, perikanan dan kehutanan nasional serta meninjau percontohan pengembangan agribisnis.

BACA JUGA  DPD Partai Garuda Sumsel Terima Kunjungan Relawan Bersatu untuk Indonesia, Ini yang Dibahas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button