KULINER

Cara Cepat Mengolah Daging Kurban Agar Empuk dan Lembut

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Selama ini, agar bisa empuk dan lembut, kita harus merebus daging kurban Idul Adha dalam waktu yang lama.

Tapi sekarang tidak lagi.

Berdasarkan postingan akun Instagram @masakan.simple, ada beberapa tips efektif untuk membuat daging kurban cepat empuk.

1. Memotong berlawanan serat

Cuci daging dengan baik. Kemudian, potong daging melawan arah seratnya. Pastikan potongannya tidak terlalu tebal agar mudah empuk saat direbus.

2. Rebus daging selama 6 menit

Tuang air ke panci dan biarkan hingga mendidih. Air harus dalam keadaan mendidih. Anda bisa lihat dari gelembung air yang banyak. Kemudian masukkan daging dan rebus selama 6 menit.

Setelah itu tuangkan air ke dalam panci dan biarkan mendidih. Pastikan air benar-benar mendidih, dapat dilihat dari banyaknya gelembung air.

Kemudian masukkan daging ke dalam panci dan rebus selama 6 menit.

3. Diamkan selama 30 menit

Setelah 6 menit, matikan kompor dan biarkan panci tetap di atasnya. Selama proses pendiaman selama 30 menit, jangan membuka tutup panci.

4. Masak kembali selama 7 menit

Setelah 30 menit, nyalakan kembali kompor dan rebus daging selama 7 menit. Setelah itu, Anda dapat membuka tutup panci untuk memeriksa keadaan daging.

Jika ingin lebih empuk, Anda dapat memperpanjang waktu perebusan di atas 7 menit.

Daging yang sudah empuk akan lebih mudah diiris-iris. Bumbu yang digunakan akan lebih cepat meresap, memberikan hidangan yang lebih lezat.

Selamat mencoba ya!

 

Sumber : iNewsBekasi.id

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA  Kuliner Khas Sumsel (10) : Gulai Jerok Muratara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button