PALEMBANG

28 Ribu Warga Palembang Manfaatkan LRT Gratis 

MAKLUMATNEWS com, Palembang — PT KAI Divre III Palembang memastikan dalam satu hari pada 1 Juli 2023, sebanyak 28.108 orang menggunakan transportasi LRT.

Hal itu diungkapkan Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, bahwa puluhan ribu orang itu memanfaatkan LRT gratis 1 Juli lalu dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77.

Program LRT gratis tersebut diselenggarakan Polrestabes Palembang bekerja sama dengan Balai Pengelola Badan Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKARSS) untuk memeriahkan HUT Bhayangkara.

Angka tersebut masih lebih rendah dibandingkan penumpang LRT gratis saat HUT Palembang 17 Juli kemarin yang mencapai 38.698 penumpang.

“Peringatan hari ulang tahun Bhayangkara tahun ini menjadi momentum sinergitas antar instansi untuk bersama-sama kembali melakukan sosialisasi gerakan menggunakan transportasi umum, dengan memberlakukan tiket Rp0 di LRT Sumsel,” katanya, Senin (3/7/2023).

Aida mengatakan jumlah penumpang LRT periode 1 Januari 2023 sampai 28 Juni 2023 sebanyak 1.885.704 penumpang, dengan rata- rata harian 10.535 penumpang, dengan 3 stasiun yang paling ramai penumpang adalah stasiun Asrama Haji, stasiun DJKA dan stasiun Bumi Sriwijaya.

Guna mendukung konektivitas LRT Sumsel serta memberikan kemudahan dan memaksimalkan keterjangkauan LRT Sumsel bagi masyarakat serta melengkapi integrasi antar moda sebelumnya, saat ini ada 7 koridor Feeder LRT Musi Emas dan akan bertambah secara bertahap.

Keberadaan feeder LRT Musi Emas ini merupakan salah satu upaya untuk menjawab kebutuhan angkutan pengumpan (feeder) bagi masyarakat pengguna LRT.

1. Stasiun LRT Polresta – via kompleks OPI

2. Stasiun RSUD – via Sukawinatan

3. Stasiun LRT Asrama Haji – via Talang Betutu

4. Stasiun DJKA via Terminal Pasar Plaju

5. Kamboja – Bukit Siguntang via Stasiun LRT Demang

BACA JUGA  Ada 1.000 Lebih Rumah Tak Layak Huni di Kota Palembang, Ratu Dewa : Kita Renovasi Lewat Gerakan Subuh 

6. Talang Kelapa – Talang Buruk via Asrama Haji

7. Asrama Haji – Sematang Borang via Jalan Nurdin Panji.

 

 

Reporter : Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button