SUMSEL

Menjamurnya Pembangunan Masjid di Sumsel, Gubernur Herman Deru Ingatkan Bangun Masjid Harus Ikhlas

MAKLUMATNEWS.com – Menjamurnya pembangunan masjid di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) akhir-akhir ini, Gubernur H Herman Deru mengingatkan, membangun dan memakmurkan masjid harus didasari dengan niat yang ikhlas penuh pengorbanan.

Dia mengajak masyarakat untuk selalu berupaya dan ikhlas memakmurkan masjid. “Ikhlas ini sangat penting. Bukan hanya dalam upaya memajukan daerah, termasuk juga mengembangkan dan memakmurkan masjid ini harus penuh dengan rasa ikhlas,” ucap Gubernur Herman Deru.

Dengan adanya rasa ikhlas, lanjutnya, tentu akan menambah semangat. “Mengembangkan dan memakmurkan masjid tentu harus dengan cara yang benar. Jangan meminta sumbangan di tengah jalan untuk membangun masjid ini. Selain membahayakan, itu juga akan merusak marwah dari agama ini,” ujar Herman Deru dihadapan jamaah salat jumat Masjid Hibatul Haqqi yang berada di Jalan Peltu Tulus Yahya, 2 Ilir Palembang, Jumat, 30 Juni 2023.

Pembangunan dan pemakmuran masjid di Sumsel memang terus dipantau langsung oleh Gubernur Herman Deru lewat program Safari Jumat.  Safari Jum’at merupakan langkah Gubernur Herman Deru untuk melakukan kegiatan keagamaan bersama masyarakat khususnya sholat Jum’at.

Selain itu, kegiatan itu juga menjadi sarana orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini untuk memantau langsung kondisi dan perkembangan masjid, sekaligus juga menyerap aspirasi masyarakat.

Dia pun memberikan apresiasi kepada pengurus masjid di Sumsel yang telah berswadaya dalam mengembangkan masjid.

“Termasuk langkah masjid Hibatul Haqqi ini. Masyarakatnya kompak melakukan swadaya untuk mengembangkan masjid. Ini sangat kita apresiasi,” paparnya.

Sementara itu, dalam perayaan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah, Gubernur juga merasa bangga dan salut atau antusiasme masyarakat begitu luar biasa khususnya bagi masyarakat yang ingin berqurban.

BACA JUGA  BERITA FOTO : Inilah Wajah Kantor Gubernur Sumsel Sekarang

“Ini bukan tinggi tingkat kemiskinan namun antusiasme yang lebih meningkat bagi masyarakat untuk berqurban dan berbagi. Saya berpesan kepada para panitia untuk tepat sasaran kepada pihak yang layak menerima dan membutuhkan,” ungkap Herman Deru sebelum Salat Idul Adha  1444 H di halaman Griya Agung Palembang, Kamis, 29 Juni 2023 lalu.

Herman Deru juga sangat bersyukur sholat Ied yang dilaksanakan di Griya Agung juga ramai hal ini juga terlihat kebersamaan serta untuk menjalin silaturahmi.  Ditambah lagi lanjut Herman Deru, Idul Adha 1444 H ini lebih begitu istimewa disebabkan antusias masyarakat dengan kuota haji bertambah dengan disambut oleh manula, dan ini menandakan membaiknya ekonomi nasyarakat. Artinya ini ada keseimbangan antara geliat ekonomi dan antusias beribadah.

“Kita doakan juga para saudara-saudara kita untuk selalu sehat dan pulang dalam kondisi yang baik dengan membawa title haji mabrur,” kata Gubernur Herman Deru. (*)

Editor : Aspani Yasland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button