PALEMBANG

Ditlantas Polda Sumsel Gelar Operasi Patuh Musi 2023 Hingga 14 Hari Kedepan

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi 2023, di halaman Ditlantas Polda Sumsel Jalan POM IX Kecamatan Ilir Barat (IB)  I Palembang , Senin (10/7/2023).

Direktur Ditlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK MH menjelaskan, Operasi Patuh Musi 2023 dilakukan bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, serta angka fatalitas, dan juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Adapun sasaran Ops Patuh Musi 2023 yang akan digelar selama 14 hari tersebut, Yakni dengan menghimbau kepada para pengendara, untuk tidak melebihi batas kecepatan, Jangan Mabuk Saat Berkendara.

Kemudian Jangan Biarkan anak dibawah umur berkendara, Tidak Menggunakan Hp Saat Berkendara, Jangan melawan arus lalulintas, dan tidak berboncengan lebih dari satu.

Ops Patuh Musi 2023 mengedepankan
pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis, dengan dukungan penegakan hukum dalam hal lalu lintas.

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta mengurangi pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi,”ujarnya.

Dikatakannya, dengan adanya Operasi Patuh Musi 2023, diharapkan dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan, yaitu menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan angka fatalitas.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan berlalulintas,”katanya.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  PJ Walikota Komitmen Jaga Lingkungan Sehat di Kawasan Sekanak dan Rumah Susun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button