PALEMBANG

Operasi Patuh Musi Hari ke 9 Dilakukan di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Ini Hasilnya..! 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Memasuki hari ke sembilan Operasi Patuh Musi 2023 di Palembang, petugas masih banyak menemukan pelanggaran lalu lintas diantaranya pengendara roda dua.

Anggota melakukan operasi disejumlah jalan diantaranya kawasan Demang Lebar Daun dan sejumlah jalan lainnya, Selasa 18 Juli 2023 pukul 13.00 WIB.

Pada saat melakukan operasi, petugas memberhentikan pengendara motor yang berboncengan tiga dan tidak mengunakan helm. Saat mereka diberhentikan terlihat satu anak laki-laki duduk didepan tidak menggunakan helm, satu pria pengendara menggunakan helm dan satu wanita yang dibonceng tidak menggunakan helm.

“Kami mau mengambil bantuan sekolah anak saya yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) kelas dua,” ujar Maria salah seorang pengendara, Selasa 18 Juli 2023.

Kata Maria, motor tersebut dipinjamnya dari tetangganya.

“Itu bukan motor kami, kami meminjamnya jadi adik saya yang membawanya dan kami bertiga pergi ke sekolah untuk mengambil bantuan anak saya ini, bantuan sekolah,” katanya.

Namun kata Maria, diperjalanan diberhentikan oleh polisi.

“Saya mau buru-buru jadi tidak menggunkan helm dan kami dikenakan sangksi tilang,” bebernya.

Sementara itu, Pamin 3 STNK Ditlantas Polda Sumsel Iptu Rudi TR mengatakan, galam giat ini ada delapan tilangan diantaranya empat barang bukti sepeda motor.

“Satu STNK, dan tiga SIM,” katanya. Ia menjelaskan, pelanggaran ini didominasi kendaraan roda dua.

“Pelanggaran didominasi kendaraan roda dua, mulai dari tidak menggunakan helm, plat kendaraan dan pelanggaran lainnya,” ungkapnya.

Diketahui, Operasi Patuh Musi 2023 di Palembang ini digelar selama 14 hari. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 10 hingga 23 Juli 2023 mendatang.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Tak Ada Biaya, Teman Bus Stop Operasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button