INFO HAJI 2024

Operasional Haji 2023 Berakhir, Menag: 77 Jemaah Masih Dirawat di Saudi

MAKLUMATNEWS.com — Operasional penyelenggaraan ibadah haji 1444H/2023M berakhir hari ini. Namun demikian, hingga saat ini masih ada 77 jemaah haji sakit yang masih dirawat di RS Arab Saudi.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan perawatan para jemaah ini terus dilakukan hingga mereka dinyatakan layak terbang.  Hal ini disampaikan Menag saat konferensi pers dalam rangka penutupan masa operasional haji di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

“Perawatan 77 jemaah sakit akan terus dilanjutkan di RS Arab Saudi sampai jemaah dinyatakan layak terbang untuk di antar pulang ke Tanah Air,” kata Menag sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari kemenag.go.id, Sabtu, 5 Agustus 2023.

​​​Pemantauan jemaah sakit, kata Menag, akan dilanjutkan oleh Tim Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah. “Keluarga jemaah dapat mengupdate kondisi jemaah sakit secara berkala melalui Call Center Kementerian Agama di No 146,” paparnnya.

Turut hadir mendampingi Menag, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tb Ace Hasan Sadzily, Direktur Jenderal Penyelenggaran Haji dan Umrah Hilman Latief, serta para pejabat dan sekretaris unit eselon I lainnya.(*)

Editor : Aspani Yasland

 

BACA JUGA  Alhamdulillah, Setiap Jemaah Haji Dapat Asuransi Jiwa dan Kecelakaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button