LIFESTYLE

Tips Aman dan Nyaman Bersepeda bagi Wanita

MAKLUMATNEWS.com, Palembang—Bersepeda termasuk kedalam jenis olahraga kardio yang berfungsi menjaga kesehatan jantung, paru-paru, serta sirkulasi darah. Dengan bersepeda secara rutin, kadar lemak dalam darah pun menurun sehingga baik untuk mereka yang memiliki hipertensi atau tekanan darah tinggi bahkan menghilangkan lemak dalam tubuh.

Bersepeda secara rutin juga membuat tubuh mengeluarkan hormon dopamin yang memicu rasa bahagia, menurunkan perasaan stres, depresi, dan gangguan kecemasan lain.

Tapi Bagaimana kalau lingkungan disekeliling kita membuat kita yang awalnya ingin berolahraga dan menghilangkan rasa stres dengan bersepeda malah dibuat was-was dan tidak nyaman karena banyak sekali begal sepeda akhir-akhir ini, seperti salah satu kasus yang sampai saat ini pelakunya masih belum ditangkap karena telah merampas HP milik Fitri Ramadhani seorang guru di salah satu SDIT terkemuka di Palembang.

Saat ia sedang berhenti di tepi jalan dan menelpon seseorang ternyata ada dua orang pria yang mengendarai motor berhenti langsung merampas HP Ipon 14 miliknya.

Berolahraga memang penting tapi menjaga diri dari incaran para begal juga perlu, untuk itu agar berolahraga menjadi aman dan nyaman maka ikuti langkah-langkah berikut ini ya:

1. Gunakan pakaian yang nyaman tidak terlalu ketat maupun terlalu longgar yang pasti nyaman dipakai.
2. periksa kembali kendaraannya, mulai dari rantai, Rem, hingga jok sepedanya, agar saat digunakan tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.
3. hindari menggunakan perhiasan yang mencolok mata para pelaku kejahatan
4. sebisa mungkin tidak usah membawa HP, cukup mencatat nomor HP tiga orang terdekat pada kertas kopelan, jadi jika terjadi sesuatu cukup pinjam HP milik orang lain untuk menghubunginya.
cukup membawa KTP, ATM dan Uang dengan nominal kecil saja.
5. dan yang terakhir siapkan Tasbih digital diletakan dijari telunjuk, jadi selama perjalanan ubahlah kebiasaan mendengarkan musik dengan cukup berdzikir mengingat Allah saja.
jadi olahraga aman, nyaman dan menyenangkan dan berpahala. Insyaallah…… (Ardillah Aquariani MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button