POLITIK

AHY: Selamat Anies-Cak Imin, Semoga Sukses

MAKLUMATNEWS.com — Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya angkat bicara usai tak lagi mendukung bacapres Anies Baswedan. Ia memberi selamat kepada pasangan Anies dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang telah dideklarasikan sebagai bacapres dan bacawapres.

“Saya ucapkan selamat ke Pak Anies Baswedan dan Pak Muhaimin Iskandar yang baru saja deklarasi capres-cawapres. Semoga sukses,” kata AHY di DPP Partai Demokrat, Menteng, Senin, 4 September 2023.

Sebelumnya, Demokrat mengeklaim Anies dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang dibentuk bersama NasDem dan PKS telah sepakat mengusung AHY sebagai cawapres.

Namun, Anies justru mengumumkan PKB bergabung ke koalisi NasDem, dan Cak Imin sebagai cawapres. Demokrat pun menyatakan kekecewaan dan merasa dikhianati.

AHY tak menampik banyak kader yang merasa kecewa atas keputusan Anies dan NasDem. Namun, ia mengatakan pihaknya kini akan berupaya memaafkan hal tersebut. AHY pun mengajak para kader untuk ikut ‘legowo’.

“Kita harus segera move on. Partai Demokrat dengan kerendahan hati nyatakan move on dan siap songsong peluang baik ke depan,” kata AHY sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari Kumparan.com.

“Kepada kader, tidak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita-cita besar, lanjutkan kerja keras, tetap rendah hati, percaya diri, sukses dan kemenangan tetap bisa kita raih tanpa korbankan nilai moral, etika, kehormatan dan persahabatan. Gusti Allah mboten sare (Tuhan tidak tidur),” tandasnya. (*)

Editor : Aspani Yasland

 

BACA JUGA  Yenny Wahid : Di Internal, Paslon 2 dan 3 Lolos ke Putaran Dua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button