PALEMBANG

Anggap Biasa Asap Karhutla, Selebgram Palembang dipanggil Polda Sumsel

MAKLUMATNEWS.com, Palembang—Selebgram asal Palembang dengan akun @yoansandradyta memenuhi panggilan penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Sumera Selatan (Sumsel) atas komentarnya tentang peristiwa karhutla yang semakin meluas.

Dari pantauan, selebgram tersebut mendatangi gedung Subarkah Ditreskrimsus Polda Sumsel didampingi suaminya, Senin (02/10/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Sebentar ya, mau masuk dulu nemuin pak Abu Hair didalam,” Ujar Yoan saat ditanya awak media.

Sementara itu, Plt Dirreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, pihaknya memanggil selebgram tersebut untuk mengklarifikasi video yang telah diunggahnya di media sosial pribadi miliknya

“Yang bersangkutan kita undang untuk mengklarifikasi video yang diunggahnya di medsos,” Kata Putu saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp.

Diketahui selebgram Palembang @yoansandradyta mengomentari peristiwa karhutla yang belakangan terjadi di Sumsel, Minggu (01/10/2023).

Kemudian ia unggah di instastory medsos miliknya hingga menjadi perbincangan netizen.

Sementara permasalahan karhutla ini sedang ditangani oleh pihak Kepolisian bersama TNI dan BPBD.

Dalam unggahannya itu, Yoan menyebut jika asap karhutla di Sumsel sudah biasa terjadi setiap tahun sehingga masyarakat tidak perlu kaget.

Ia juga menganggap seolah karhutla adalah persoalan enteng, yang mana dibakar lebih murah daripada harus menebang pohon.

“Kalau dibakar kan tinggal panggil mobil pemadam kebakaran kemudian bayar, paling asapnya cuma beberapa hari hilang,” Tuturnya di video unggahan tersebut.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Isi Saldo Pulsa di Konter, Pria di Palembang "Obral" Alat Kelamin ke Penjaga Toko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button