NASIONALPOLITIK

Ridwan Kamil Resmi Dukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024

MAKLUMATNEWS.com, Jakarta — Yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang juga.

Datang bersama pilihan hatinya.

Siapa dia?

Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jawa Barat.

Dia secara resmi menyatakan dukungannya terhadap calon presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

“Bersama rumah saya @golkar.indonesia, dengan ketua umum @airlanggahartarto_official, kami sepenuh hati meyakini dan mendukung Pak @prabowo sebagai Presiden RI ke-8 dengan segenap pengalaman kematangan dan ketegasannya. Dan akan didampingi oleh anak muda @gibran_rakabuming sebagai Wakil Presiden,” tulis dia di akun Instagram resminya yang dilihat pada Ahad, 19 November 2023.

Ridwan Kamil mengatakan, sejatinya siapa yang jadi capres dan cawapres dan siapa yang akan menjadi pemimpin negeri ini, takdirnya sudah tertulis di garis tangannya. Takdirnya tinggal dijemput.

“Dan setiap kita memiliki pilihan dan kesukaan,” ujar dia.

Mantan Wali Kota Bandung itu pun meminta agar berkampanye dengan berlomba-lomba menebar kebaikan dan solusi untuk negeri, bukan berlomba menebar kebencian dan keburukan.

“Politik praktis berbentuk Pemilu adalah sebuah kontestasi 5 tahunan. Mari kita sambut rutinitas ini dengan kegembiraan dan kebahagiaan,” tulis pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Nama Ridwan Kamil sebelumnya banyak disebut sebagai kandidat kuat untuk jadi calon wakil presiden di kubu Ganjar Pranowo dan Prabowo.

Belakangan setelah nama Ridwan masuk ke jajaran elite Partai Golkar, kubu PDIP yang mengusung Ganjar mencoret nama Ridwan Kamil.

Nama arsitek yang mendesain Masjid Al Jabbar itu pun masuk dalam radar kubu Prabowo sebagai calon wakil presiden.

Namun Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Gelora, dan PSI akhirnya memilih Gibran sebagai cawapres Prabowo.

BACA JUGA  Gibran Silaturahmi ke SBY dan AHY di Cikeas, Bogor

Ridwan Kamil telah ditunjuk oleh Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran sebagai ketua tim kampanye daerah.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan penunjukan Ridwan Kamil tak lepas dari posisinya sebagai Mantan Gubernur Jawa Barat dan Mantan Wali Kota Bandung dua periode.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga dinilai sebagai tokoh nasional yang memiliki pengaruh dan prestasi luar biasa. (Tempo.co)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button