KRIMINALITAS

Polda Sumsel Musnahkan 1,6 Kilogram Sabu dan 10 Butir Pil Ekstasi dari Jaringan Antar Provinsi

MAKLUMATNEWS.com, Palembang—Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan 1,6 kilogram sabu-sabu dan 10 butir pil ekstasi yang disita dari delapan orang tersangka pada Kamis (23/11/2023).

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Sumsel Kompol Tri Wahyudi mengatakan, barang haram itu rencananya akan diedarkan tersangka di wilayah Sumsel dan sekitarnya.

“Rata-rata narkoba ini akan didistribusikan tersangka di Palembang dan beberapa wilayah Sumsel, ” kata Tri Wahyudi.

Narkoba disita dari delapan orang tersangka yang merupakan kurir dan pengedar narkoba yakni, Ali Saputra dengan barang bukti 97 gram, Ismanto dan Irsyad Sinaro dengan barang bukti 293,97 gram sabu, Randi barang bukti 145,03 gram sabu, Junaidi dan Edi Zulkarnain 194 gram dan 17 butir ekstasi, serta Hendra Kusuma dan Hermansyah dengan barang bukti 1 kilogram sabu-sabu.

Kasus yang paling menonjol yakni penangkapan dua tersangka yang merupakan warga Jambi, yakni Hendra Kusuma dan Hermansyah dengan membawa 1 kilogram sabu-sabu.

“Tempat kejadian kedua pelaku berada di parkiran Penyeberangan Pelabuhan Tanjung Api-api saat para tersangka yang berasal dari Jambi hendak mengantarkan barang tersebut di wilayah Palembang dan Sabu-sabu tersebut ditemukan di dalam tas ransel yang mereka bawa, ” katanya.

Pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap jaringan dan tersangka lain yang masih belum tertangkap.

“Jaringannya antar Provinsi, masih kami kembangkan lagi, ” tandasnya.

Pemusnahan barang bukti narkoba tersebut menggunakan detergen kemudian di blender.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Pelaku Duel Maut di Kawasan Serelo Tertangkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button