OKU SELATAN

Intensitas Hujan Meningkat, Jalan di Muara Dua Mengalami Longsor

MAKLUMATNEWS.com,OKUS – Meningkatnya intensitas hujan lebat yang melanda hampir seluruh wilayah di Kabupaten OKU Selatan(OKUS) mulai berdampak terhadap longsor dan banjir.

Seperti halnya yang terjadi di wilayah Kelurahan Batu Belang Jaya Kecamatan Muaradua tepatnya tak jauh dari area perumahan HKS 2 mengalami bencana tanah longsor.

Meski tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut namun kondisi tanah longsor tersebut sangat berdekatan dengan tempat tinggal warga. Dengan adanya hal tersebut masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar lokasi bencana untuk senantiasa waspada dengan berbagai hal yang mungkin saja bisa terjadi.

Sementara itu, Bupati OKUS Popo Ali Martopo B.Comm menginstruksikan kepada jajaran Pemkab OKUS khususnya OPD-OPD terkait untuk bergerak cepat menindaklanjuti kejadian tersebut dan mengambil langkah-langkah antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Bupati juga menghimbau agar masyarakat OKUS senantiasa mewaspadai bencana yang mungkin saja bisa terjadi, jika terjadi bencana agar segera berkoordinasi berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait.

“Tentunya harapan kita semua agar tidak ada bencana yang terjadi baik longsor, banjir maupun bencana alam lainnya, semoga kita semua selalu di lindungi oleh Allah SWT,” harapnya.

Menindaklanjuti hal tersebut pada Ahad (18/2/24), BPBD dan Dinas PU langsung gerak cepat turun ke lokasi kejadian didampingi Camat Muaradua, Lurah Batu Belang Jaya dan Kepala Lingkungan.

BPBD dan Dinas PU Kabupaten OKUS juga akan berkoordinasi dengan Dinas atau badan terkait untuk mencarikan solusi terhadap warga yang rumahnya berada di tepi tanah yang longsor tersebut.

Reporter : Iskandar

BACA JUGA  Club Pecah Pinggan Juarai Open Turnament Katar Desa Pecah Pinggan Tahun 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button