PALEMBANG

Polrestabes Palembang,Terjunkan Ratusan Personel Gabungan di Perayaan Cap Go Meh 2024 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang,——-Tim gabungan pihak kepolisian yang terdiri dari Polrestabes Palembang, Sat Polairud, dan Polsek Kalidoni Palembang telah menerjunkan Sebanyak 652 personel untuk melakukan pengamanan perayaan Cap Go Meh pada Kamis, 22 Februari 2024 hingga malam hari ini.

Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Sugihhartono menerangkan pihaknya telah melakukan peninjauan di Pulau Kemaro untuk melihat kesiapan dalam menempatkan personel pengamanan menyambut perayaan Cap Go Meh.

“Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan Cap Go Meh tidak hanya dipadati oleh masyarakat mayoritas nonmuslim, tetapi warga muslim pun tutur hadir untuk berwisata ke Pulau Kemaro,” ujar Kapolres pada Kamis (22/02/3024).

“Karena diketahui untuk menuju Pulau Kemaro ini ada dua jalur, bisa melalui jembatan penghubung tongkang yang menghubungkan Pulau Kemaro dengan wilayah Kalidoni, kedua lewat sungai musi naik perahu dan ketek,” sambung Harryo.

Harryo berharap personel gabungan yang diterjunkan dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik.

“Agar rekan-rekan kita umat Tri Dharma dapat beribadah dengan suka ria, tenang, aman, dan damai,” harap Harryo.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin melaksanakan Cap Go Meh dan yang ingin menyaksikan agar tidak memakai barang berharga.

“Bagi rekan-rekan yang berbuat tidak bagus, tolong agar tidak melakukan perbuatan tidak terpuji yang pada akhirnya akan merugikan rekan rekan-rekan sendiri,” ujar Harryo.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Palembang Dikepung Banjir Lagi, Kadis PUPR : Banjir Akibat Sungai Musi Pasang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button