OKU SELATAN

Wabup OKUS Launching Gerakan Bedah Rumah dan Pemberian Sanitasi Serentak Sumsel Tahun 2024

MAKLUMATNEWS.com,OKUS – Bertempat di Desa Gunung Cahya Kecamatan Buay Rawan, Secara simbolis Wakil Bupati OKU Selatan(OKUS) H. Sholehien Abuasir SP M Si melaunching Program Bedah Rumah Tak Layak Huni dan Pemberian Sanitasi di Kabupaten OKU Selatan,Rabu (21/2/2024).

Launching tersebut juga dilakukan secara serentak di Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) yang dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Sumsel dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum TP PKK.

Pada kesempatan tersebut, H.Sholehien mengapresiasi program dan berharap agar hal tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat yang menerima.

“Semoga program ini dapat membantu masyarakat mendapatkan tempat tinggal dan sanitasi yang layak untuk meningkatkan taraf hidup dan kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Wakil Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang turut mendukung gerakan tersebut melalui CSR perusahaan.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni M Si pada kesempatan yang sama secara Virtual menerangkan bahwa program tersebut akan dilaksanakan kepada 8.391 rumah dan bisa masuk rekor. Bahkan jumlah ini dapat bertambah karena saat ini terus diinventarisasi.

Dikatakannya, terkait pendanaan gerakan ini bersumber dari CSR baik perusahaan dan BUMD, APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten/Kota.

Pj Gubernur juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak sehingga gerakan ini dapat terlaksana dan diharapkan akan bermanfaat bagi masyarakat.

Turut hadir pada launching tersebut FKPD/yang mewakili, Ketua TP PKK/yang Mewakili, Staf Ahli Bidang Ekbang, Kadin Perkimtan, Kepala Bapperida, Kadin PPPAPPKB, Kadin PU TR, Kadinkes, Kadinsos, Perwakilan Kadin Kominfo, Kadin Pertanian, Kadin Ketpang, Kadin Perikanan, Kadisdik, Kadin PMD, Camat Buay Rawan, Camat Runjung Agung, Camat Buana Pemaca, Camat Buay Sandang Aji, Kapus Buay Rawan, Kades Gunung Cahya, Pimpinan PDAM, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Ketua Baznas.

BACA JUGA  Polres OKUS Gelar Press Release Kasus Rudapaksa Anak Dibawah Umur Oleh Ayah Kandungnya...!

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button