PALEMBANG

Ini Himbauan Kapolda Sumsel Untuk Para Pemudik

MAKLUMATNEWS.com, Palembang, —–Dalam pengamanan jalur mudik lebaran tahun 2024 di Wilayah Sumatera Selatan, Polda Sumsel akan menerapkan beberapa peraturan dan himbauan dari Kapolda Sumsel.

Diketahui untuk arus mudik lebaran tahun ini didirikan sebanyak 92 pos di Sumsel yang terdiri dari 54 pos pengamanan (pospam), 27 pos layanan (posyan) dan 11 pos Terpadu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo,SIK saat meninjau Ruang Pusat Kendali Command Centre Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sumsel di Terminal Alang-Alang Lebar (AAL), Selasa, (2/04/2024).

Selain Terminal AAL, Kapolda beserta stake holder juga meninjau Simpang Y Sukajadi, Simpang Semuntul. Lalu meninjau tol fungsional Betung Km 22 hingga Km 45 hingga ke Simpang Tugu Polwan Betung.

Pada arus mudik kali ini Polda Sumsel akan membatasi kendaraan sumbu 3 atau lebih

“Kita akan membatasi kendaraan yang mengangkut selain bahan pokok, yaitu sembako bbm dan uang mulai tanggal 5-16 April pada jam 09:00- 22: 00 WIB,” ujar Kapolda.

Selain itu adanya perbaikan Jalur mudik yang cukup padat pintu lampung melalui jalur tol Kramasan dan berakhir di Banyu Lencir. Diharapakan 8 april semua sudah selesai

Kapolda juga menghimbau kepada pemudik untuk tetap berhati-hatil melaksanakan perjalan pada siang siang, seperti yang kita ketahui pada bulan puasa ini masyarakat cenderung melakukan perjalanan pada malam hari dan ketika ada pembatasan ini cukup berbahaya karena sepanjang jalan lintas timur sumater tidak sepenuhnya ada penerangan jalan

“Khususnya untuk ruas jalan Palembang-Jambi yang pada arus mudik lebaran sering terjadi kemacetan. Terutama dalam mengatasi adanya pasar-pasar tumpah di sepanjang jalan tersebut,” sebut Kapolda.

BACA JUGA  Ulama Kharismatik Palestina Syeikh Loasi A.L. Arnajjar Bersilaturrahim ke SMAIT Al Furqon Palembang

Reporter : Yola Dwi R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button