OKU SELATAN

Nyatakan Diri Siap Maju di Pilbup OKUS 2024 H. Amir Fokus Majukan Pertanian, Mensejahterakan Petani..!

Kedua Orang Tua Saya Juga Petani

MAKLUMATNEWS.com,OKUS — Kendati sebagian parta politik sudah membuka formulir penjaringan calon kepala daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).

Namun, bagi pemilik nama lengkap H Amir, dirinya saat ini tengah fokus meminta doa dan dukungan masyarakat OKUS dan tengah menjalin komunikasi politik bersama sejumlah partai politik (parpol) di tingkat pusat.

Foto Bersama H Amir dan Heri Kemas (Petinggi PDIP)

Putra ketiga dari pasangan Teko dan Pode. H Amir merupakan seorang politisi yang pernah dan menjabat sejumlah jabatan di partai politik itu pun serius untuk memajukan Kabupaten OKUS terutama dalam bidang pertanian.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat kedua orangtua H Amir adalah seorang petani.

” Saya ini pelaku yang merasakan dan saya paham betul kegelisahan kegelisahan para petani di OKUS. Oleh sebab itu, jika saya berkesempatan mendapat mandat dari masyarakat maka, fokus prioritas saya adalah bagaimana sektor pertanian tersebut dapat hidup dan menghidupi kesejahtraan petani, ” katanya.

Menurut suami artis ibukota Lita Keysha Ini, meski dirinya bukan lahir dan besar di Kabupaten OKUS, namun keinginan untuk memajukan sektor pertanian pada khususnya adalah tugas mulia, dan dirinya tidak ingin ketinggalan kesempatan untuk berbuat yang jauh lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat OKUS.

” Ada beberapa alasan kenapa saya memutuskan untuk ikut mewakafkan diri pada pada Pilkada di OKU Selatan 2024 mendatang. Pertama OKUS merupakan bagian dari diri saya, dan saya memiliki banyak sanak saudara keluarga di wilayah Ranau sampai sekarang, ” ungkap Pria warga Kelurahan Tongauna, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini.

Disinggung mengenai keseriusan dirinya untuk maju di Pilgub OKUS 2024 mendatang, H Amir mengatakan bahwa meskipun dirinya belum mengambil formulir pendaptaran Balon Bupati OKUS, keseriusan itu sudah tertanam dalam niat yang begitu kuat sehingga dengan izin dan Ridha Allah SWT, insya Allah akan mudah nanti jalannya.

BACA JUGA  Posyandu Alamanda " Sinergitas" Kejaksaan Negeri OKUS Layani Kesehatan Masyarakat

Oleh sebab itu kata H Amir,  dirinya saat ini lagi gencar-gencarnya menjalin komunikasi di tingkat pusat bersama sejumlah parpol.

“Pokoknya kita bersilaturahmi dulu di pusat setelah itu baru ke daerah. Saya ingin meraih restu mereka dulu.  Mudah-mudahan ada jalan terbaiknya. Hari ini pun,  saya Insya Allah bersilaturahmi ke Mbak Puan Maharani, semoga nanti lancar, ” katanya kepada media ini,  Kamis (18/4/2024).

Untul diketahui, H.Amir pernah bekerja sebagai Staf Khusus Dewan Ketahanan Nasioanal (Wantannas) Republik Indonesia(RI) dan Direktur Utama(Dirut) PT. AMR Consulting Manajement dan Komisaris PT. Adiwarta Media Republika.

Dikanca politik, nama H Amir juga bukan orang baru,  Ia pernah menjabat sebagai Ketua Garda Rajawi (GRIND), Partai Perindo Kabupaten Mimika Papua, hingga kemudian menjabat Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cimahi, Jawa Barat.

Terakhir, H Amir didaulat menduduki jabatan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)

Reporter :Iskandar

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button