SUMSEL

Rutan Kelas I Palembang Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumsel

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –Komitmen untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sumsel), Dr llham Djaya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Rutan Kelas I Palembang.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr llham Djaya di dampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Sumsel, Mulyadi beserta tim Kanwil Kemenkumham Sumsel, saat melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas I Palembang, pada hari Rabu (24/04/2024). (Foto : Yanti Rizky)

Kunjungan kerja Dr llham Djaya itu di dampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Sumsel, Mulyadi beserta tim Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Pada kunjungan ini, Kakanwil Kemenkumham Sumsel memastikan layanan yang diberikan oleh Rutan Kelas I Palembang telah berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

Salah satu layanan yang ditinjau langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel adalah layanan kunjungan.

“Kita langsung meninjau layanan kunjungan pada Rutan Kelas I Palembang yang sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Mulai dari mengambil nomor antrian pada pintu masuk ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dilanjutkan pendaftaran kunjungan, lalu dilakukan pemeriksaan barang bawaan dan juga pemeriksaan badan pada pengunjung, guna mendeteksi dini jikalau ada benda-benda terlarang,” kata llham Djaya.

llham Djaya menegaskan bahwa tidak adanya pungutan liar serta benda-benda yang di larang pada Rutan Kelas I Palembang.

“Kita sempat berdialog bersama keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang melakukan kunjungan, karena mau memastikan layanan yang diberikan GRATIS dan tidak dipersulit sesuai dengan peraturan yang berlaku” ungkap Mantan Kalapas I Palembang ini.

Pada prosesnya, Rutan Kelas I Palembang senantiasa menjalankan prosedur pelayanan sesuai SOP yang berlaku, sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, maupun Warga Binaan Pemasyarakatan.

llham Djaya juga memastikan apabila ada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan, Rutan Kelas I Palembang memberikan pelayanan kesehatan pada Klinik Rutan.

Kunjungan kerja ini juga ditandai dengan memantau fasiltas-fasilitas pelayanan di Rutan Kelas I Palembang yang sudah sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku.

BACA JUGA  Anwar Sy Rasuan Sambut Baik Acara Debat Kandidat Ketua PWI Sumsel 2024-2029, Tapi Ini Pesan Pentingnya !!

 

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button