OLAHRAGA

Pj Bupati Sandi Fahlepi Lepas Kejurnas Motoprix Seri 1 2024

MAKLUMATNEWS.com, Sekayu — Ahad (5/5/2024) bertempat di Skyland Internasional Circuit Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Region Sumatera Seri 1 2024 resmi dimulai.

Kejurnas yang digelar Pemkab Muba Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba, bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan KONI Muba ini resmi dilepas Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi.

Tercatat ada sebanyak 122 pembalap yang adu kecepatan di masing-masing kelas pada Kejurnas Motoprix Seri 1 tersebut.

 

Bakat dan Prestasi

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengatakan tujuan Pemkab Muba dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menyajikan olahraga otomotif dengan menyediakan sarana dan prasarana guna menyalurkan minat dan bakat generasi muda penggemar olahraga bermotor dalam pencapaian prestasi yang diharapkan dari pembalap di Sumatera Selatan khususnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah motivasi peserta dalam meraih kesuksesan dan menimbulkan minat generasi muda lainnya pada kompetisi olahraga balap motor yang positif,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini juga Sandi berharap dapat meningkatkan promosi pariwisata dan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Bumi Serasan Sekate, sehingga nantinya memberikan dampak positif pada peningkatan ekonomi daerah sekaligusmelahirkan pembalap handal dari wilayah Sumatera khususnya dari Sumsel dan Musi Banyuasin.

“Kami beri apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh para pembalap yang bertanding di Motoprix 2024. Terutama dukungan untuk raider binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Muba, semoga kita meraih juara,”tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba M Fariz SSTP MM mengatakan, Motoprix Region A Seri 1 dilaksanakan pada tanggal 4-5 Mei 2024 diikuti ratusan pembalap dengan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah dan satu unit motor Jupiter Z.

BACA JUGA  Profil Timnas Inggris, Siap Tempur dan Mengangkat Trofi

“Pada gelaran kali ini kita memiliki tim balap tuan rumah yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Muba melalui Dispopar.

Tim yang dibentuk dari dini oleh Pemkab Muba, dengan dan motor racikan yang tidak kalah dengan tim-tim pabrikan di Sumatera maupun nasional,” kata M Fariz.

Dikatakannya, atas instruksi Pj Bupati Muba kegiatan ini diselenggarakan dengan semangat ekonomi kerakyatan dan telah disiapkan tenda gratis untuk UMKM, penonton dan parkir gratis juga ada hadiah dorprize.

“Terimakasih kepada tim-tim Sumatera yang hadir semoga silaturahmi kita terus terjalin,” pungkasnya.

Adapun kelas yang dilombakan dalam event ini di antaranya MP 3 Rookie, MP 4 Beginner, MP 2 Novice, MP 1 Expert, RR9 Matic 131CC STD Open, RR6 Bebek STD 2T, RR5 Sport 2T TU 140CC Ope, RR4 Sport STD 2T STD 2T 135CC Open, RR3 Bebek 4T 150CC Novice Lokal Sumsel, dan RR10 Matic 131CC TU Open.

Kemudian RR2 Bebek 4T 150CC (Spek Beginner) U20 Open, RR8 Bebek STD 2T 125CC (Exrider), RR7 Bebek STD 2T 125CC Open, dan RR1 Bebek 4T 150CC (Spek Beginner) Open. (mubakab.go.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button