NASIONAL

Usulkan Tambahan Jaringan Gas di Musrenbangnas 2024, Pj Bupati Muba : Mudah-mudahan Dapat Direalisasikan 

MAKLUMATNEWS.com, Jakarta — Senin (6/5/2024) digelar kegiata Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (MUSRENBANGNAS) Tahun 2024 Dalam Rangka Penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2025, di Balai Sidang Jakarta Convention Center.

Kegiatan yang digelar Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) tersebut dibuka langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Musrenbangnas ini diawali dengan paparan Kepala PPN/Bappenas Suharso Monoarfa, di antaranya menyampaikan terkait capaian pembangunan periode 204-2023 kemajuan program prioritas nasional.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan saat ini kita dihadapkan dengan situasi yang tidak mudah, mengingat pertumbuhan ekonomi global diperkirakan hanya tumbuh 3,2 persen, dan dampak tuntutan dari Covid-19 juga masih terasa sampai sekarang.

“Oleh sebab itu kita harus lebih hati-hati dalam mengelola anggaran, jangan sampai ada keuangan yang meleset dari rencana yang dibuat. Serta betul-betul memperhatikan skala prioritas,” tegasnya.

Selain itu, Presiden mengingatkan agar sinkronisasi pembangunan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus dilakukan.

“Saya mengingatkan juga kepada kementerian, kalau ada rencana pembangunan harus disampaikan terlebih dahulu ke daerah yang dituju,” tandasnya.

Selain Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi kegiatan ini juga dihadiri para menteri, kepala lembaga negara, gubernur, serta bupati/walikota se-Indonesia.

 

Jaringan Gas 

Sementara, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi disela kegiatan tersebut berharap, dengan diselenggarakannya Musrenbangnas ini, Pemerintah Pusat dapat meningkatkan dukungannya pada pembangunan daerah melalui usulan-usulan prioritas utama Kabupaten Kabupaten Muba, di antaranya penambahan jaringan gas bumi untuk rumah tangga.

Hal itu dikarenakan selama ini Pemerintah Kabupaten Muba terus mensinergikan setiap program pembangunanyang dilaksanakan dengan program-program pembangunan pusat dan provinsi yang disesuaikan dengan kebutuhan di Kabupaten Muba.

BACA JUGA  Sekda Drs H Ratu Dewa MSi Diusulkan Jadi Pj Walikota Palembang, Apa Kata Pengamat?

Adapun rincian usulan penyediaan Infrastruktur jaringan gas bumi untuk rumah tangga di desa dalam Kabupaten Muba yakni, di Kecamatan Sekayu SEKAYU (2.543 Potensi), Kecamatan Tungkal Jaya (1.503 potensi : Peninggalan 1.130 Simpang Tungkal 379), Kecamatan Babat Supat (4.507 Potensi : Letang 722 Seratus Lapan 428 Babat Banyuasin 1.104 Tanjung Kerang 1.142 Langkap 388 Gajah Mati 723), dan Kecamatan Bayung Lencir (4.941 Potensi : Bayat Ilir 324 Mekar Jaya 1.115 Bayung Lencir Indah 956 Simpang Bayat 551 Senawar Jaya 973 Bayung Lencir 1.022).

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Muba di antaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba Herryandi Sinulingga AP, Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM, Kepala Dinas PU PR Muba Alva Elan SST MPSD, Kepala Dinas Perkim Muba M Ridho, dan Kabag Prokopim Setda Muba Muhammad Agung Perdana SSTP MSi.

 

Sumber : Sumsel.antaranews.com

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button