Uncategorized

Gunakan Riasan Aesan Gede, R.A Anita Noeringhati : Kalau Bukan Kita Siapa Lagi yang Promosikan Pakaian Khas Sumsel

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –Ketua DPRD Sumsel, R. A Anita Noeringhati tampil memukau pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sumsel dalam memperingati Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke-78, Rabu, (15/5/2024).

Anita Noeringhati menggunakan riasan Aesan Gede yang merupakan pakaian khas Sumsel yang melambangkan kebesaran keagungan Kerajaan Sriwijaya yang identik berwarna merah.

R.A Anita Bersama pimpinan DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi mengkombinasikan baju kurung berwarna hitam yang berpadu dengan kain songket khas Palembang.

“Ini adalah tahun terakhir memimpin Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Sumsel, saya bangga sebagai Ketua DPRD Sumsel perempuan, saya bisa mempersembahkan yang terbaik untuk DPRD ini,” ujarnya.

Menurut Anita, dia sengaja mengenakan baju adat Khas Palembang karena keanekaragaman budaya di Sumsel sangat luar biasa yang patut disyukuri dan patut untuk dikedepankan.

“Seperti songket dari OKU Selatan ada yang terbaik, karena itu hampir suasana di DPRD Sumsel mulai dari pintu masuk, kita beri sentuhan khas Sumatera Selatan,” kata Anita.

Anita menegaskan, meskipun memakai riasan Aesan Gede cukup membuat kewalahan dengan durasi lama namun suatu kebanggaan dapat mengenakan penampilan khas daerah.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang mempromosikan pakaian khas daerah kita,” tandasnya.

Tidak hanya Ketua DPRD Sumsel mengenakan pakaian daerah khas Sumsel, anggota DPRD Sumsel perempuan lainnya juga terlihat mengenakan pakaian khas daerah yang berpadu dengan kain songket khas Sumsel.

 

Reporter : Yanti

BACA JUGA  Waspada Banjir, Tinggi Muka Air Sungai Musi Hingga 9,21 Meter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button