MUSI BANYUASIN

HMI Serasan Sekate Bakal Gelar Seminar Pilkada Damai

MAKLUMATNEWS.com, Muba — Hari Selasa (14/5/2024), bertempat di Ruang Kerja Asisten Bidang Administrasi Umum Setda, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menerima Panitia Pelaksana Seminar Politik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Serasan Sekate Cabang Persiapan Muba.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Muba, Fredi Guntara menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan seminar Pilkada Damai pada 16 Mei 2024 mendatang.

Seminar tersebut akan berlangsung di Museum Penghulu Mohammad Soleh, dengan tema seminar “Menjawab Tantangann Demokrasi di Era Milenial”.

“HMI harus mampu memainkan peran sebagai garda terdepan dalam membangun kesadaran politik di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.

Hal ini dapat dilakukan melalui berbagai kegiatan seperti seminar, diskusi publik, dan kampanye pendidikan politik yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Kami harap bantuan dan dukungan dari Pemkab Muba agar kegiatan seminar ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”jelasnya.

Didukung Pemkab

Mengutip laman Mubakab.go.id, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi diwakili Asisten Administrasi Umum Drs Syafaruddin MSi mengatakan, Pemkab Muba menyambut baik dan siap mendukung atas rencana kegiatan Seminar Pilkada Damai yang akan dilaksanakan oleh HMI Komisariat Serasan Sekate.

“Kita apresiasi atas rencana organisasi HMI dalam menyambut pesta demokrasi pada Pilkada 2024 ini.

Melalui seminar nanti paling tidak bisa mengingatkan dan merubah moral para pemilih pemula dalam menempatkan Pilkada ini untuk mencari pemimpin yang akan membangun Muba ke depannya.

Kami ingatkan agar HMI mengajak peserta seminar dapat berkomitmen untuk menjaga independensi dan tidak terlibat dalam upaya politik praktis,” pungkasnya.

 

 

BACA JUGA  HUT Muba Ke 66, Puluhan Tim Resmi Berlaga di Muba Futsal Championship

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button