OKU SELATAN

Jembatan Gantung di Desa Tanjung Raya OKUS Roboh Diterjang Banjir Bandang.

MAKLUMATNEWS.com,OKUS – Masyarakat di Desa Tanjung Raya Kecamatan Buay Sandang Aji Kabupaten OKU Selatan(OKUS) berduka, pasalnya salah satu jembatan yang berada di Desa mereka roboh akibat di terjang banjir bandang luapan dari Sungai Selabung, Rabu(15/5/2024).

Kepala Desa Tanjung Raya Ahner SE mengatakan robohnya jembatan gantung yang ada di Desanya di sebabkan derasnya aliran sungai Selabung yang meluap tadi malam.

“Kondisi jembatan pondasinya roboh akibat tergerus derasnya aliran Sungai Selabung yang meluap tadi malam, akibatnya akses jembatan tersebut tak bisa di lewati baik pejalan kaki maupun kendaraan roda dua, di karnakan kondisi jembatan sudah roboh,”tuturnya.

Menurut Kepala Desa, jembatan gantung yang roboh tersebut merupakan jembatan penghubung dari Desa ke areal perkebunan warga Desa Tanjung Raya yang berada di daerah Tebing Bungkok,Tarsialang,Penyambaian, Segisai, Hitu dan Taq daqat.

“Mayoritas masyarakat menggunakan jembatan yang roboh tersebut untuk ke kebun kopi, apalagi saat ini menjelang musim panen buah kopi sudah dipastikan aktivitas warga banyak yang hendak ke kebun namun jembatannya sudah roboh,”ujar Ahner.

Kendati demikian Ahner juga berharap kepada Pemerintah agar adanya bantuan dan solusi terkait jembatan gantung di Desanya yang ambruk.

Reporter : Iskandar

BACA JUGA  Warga OKUS Geger, Warga Temukan Mayat Laki-laki Dekat Kandang Sapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button