OKU SELATAN

Jelang Idul Adha 1445 Hijriyah, Pemkab OKUS Lakukan Sidak di Pasar Saka Selabung

MAKLUMATNEWS.com,OKUS ——,Guna memastikan stabilitas dan ketersedian bahan kebutuhan pokok jelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Pemkab OKU Selatan(OKUS) melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah(TPID) Kabupaten OKUS melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Saka Selabung Muaradua, Jumat (14/6/2024).

Kepala Dinas Koperindag Kabupaten OKU Selatan Drs.H. Elyuzar MM yang memimpin tim dalam sidak tersebut menuturkan, sidak ini untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

“Sidak ini juga untuk memastikan ketersediaan Gas LPG yang menurut sejumlah informasi mulai langka, tak hanya di Pasar Saka Selabung Muaradua, sidak ini juga diimbau untuk dilakukan para Camat di wilayah masing-masing sesuai surat Sekretariat Daerah Kabupaten OKUS,”ujarnya.

Berdasarkan hasil peninjauan di Pasar Saka Selabung Muaradua diketahui bahwa harga sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan mulai dari telur hingga daging.

Untuk itu, katanya melanjutkan, Pemkab OKUS berharap agar semua pihak bekerjasama menjaga ketersediaan bahan pokok sehingga tidak mengalami kekurangan dan menyebabkan kenaikan harga, termasuk juga agar tidak meninmbun bahan pokok yang dikhawatirkan dapat menyebabkan kelangkaan.

Turut hadir juga pada sidak tersebut Kabag Ekonomi Setda Kabupaten OKUS dan Camat Muaradua.

Reporter : Iskandar

BACA JUGA  Wabup OKUS Launching Gerakan Bedah Rumah dan Pemberian Sanitasi Serentak Sumsel Tahun 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button