INTERNASIONAL

PT Pusri Palembang Raih Penghargaan Internasional AREA di Vietnam

MAKLUMATNEWS.com, Vietnam — Sebuah penghargaan kembali diraih PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang.

Penghargaan yang diraih itu berupa Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) di Vietnam.

Penghargaan diberikan karena PT Pusri Palembang telah membuktikan keberhasilannya meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Pulau Kemaro di Kota Kota Palembang Sumatera Selatan.

VP Humas Pusri, Rustam Effendi mewakili manajemen Pusri mengatakan penghargaan itu merupakan penghargaan Internasional pertama dalam bidang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang berhasil diraih Pusri.

“Untuk kedua kalinya Pusri berhasil memperoleh penghargaan AREA pada kategori Social Empowerment melalui Program SESERA atau Sehat Sejahtera Pulau Kemaro,” kata Rustam.

Ia mengungkapkan dalam hal ini Pusri memberikan pendampingan dan pengembangan kompetensi melalui Program SESERA.

Berbagai program yang termasuk dalam Program SESERA adalah Keramba Jaring Apung (KJA), Pertanian Terpadu Zero Waste, Pengolahan Air Minum SESERA dan kegiatan lainnya.

PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang raih penghargaan Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) di Vietnam karena membuktikan keberhasilannya meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Pulau Kemaro. (Foto : ANTARA/HO/Corsec)

Bersyukur

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bisa dipercaya untuk meraih penghargaan Asia Responsible Enterpirse Awards ini, karena penghargaan ini merupakan kerja keras seluruh Insan Pusri untuk bersama berkomitmen dan berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar perusahaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan Asia Enterprise selaku penyelenggara AREA Award menyebut bahwa program SESERA telah berkontribusi pada peningkatan kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Pulau Kemaro.

“Pusri terus berupaya untuk menjaga keberlanjutan program SESERA sebagai salah satu program unggulan TJSL,” katanya dikutip dari Sumsel.antararanews. com

Melalui program ini, Pusri juga mengimplementasikan SDGs poin (1) Tanpa Kemiskinan, (2) Tanpa Kelaparan, (3) Sehat dan Sejahtera, (5) Kesetaraan Gender, (7) Energi Bersih dan Terbarukan, (8) Pekerjaan Layak dan pertumbuhan Ekonomi, (10) Mengurangi Ketimpangan, (13) Penanganan Perubahan Iklim, (17) Kemitraan untuk Mencapai Tujuan, serta berdasar pada prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance).

BACA JUGA  Tentara Israel Pukuli dan Telanjangi Warga Gaza dalam Tahanan Militer

Diketahui, AREA merupakan salah satu program dari Enterprise Asia atau sebuah organisasi non-pemerintah yang bekerja dengan pemerintah, LSM dan organisasi lain, dengan tujuan dari program ini yaitu untuk mempromosikan daya saing dan pengembangan kewirausahaan yang berkelanjutan sebagai upaya mengangkat status ekonomi masyarakat di seluruh Asia.

Serta untuk memberikan apresiasi dan penghargaan bagi perusahaan-perusahaan terbaik dan kompetitif di Asia yang telah menerapkan praktek bisnis yang berkelanjutan dan bertanggungjawab dalam 7 kategori (Green Leadership, Investment in People, Health Promotion, Social Empowerment, Corporate Governance, Circular Economy Leadership and Responsible Business Leadership).

T Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang raih penghargaan Asia Responsible Enterprise Awards (AREA) di Vietnam karena membuktikan keberhasilannya dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pulau Kemaro.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button