NASIONAL

Koordinasi dan Silaturahmi dengan Menkes RI Budi Gunadi, PJ Bupati Banyuasin Usulkan Ini

MAKLUMATNEWS.com, Jakarta — Selasa (9/7/2O24), PJ Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH melakukan koordinasi dan bersilaturahmi dengan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.

Koordinasi dan silaturahmi itu berlangsung di Gedung Adhyatma Lantai 2 Ruang Cut Meutia.

Dalam kesempatan baik ini, Hani S Rustam mengusulkan pembangunan rumah sakit dan puskesmas di Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dikarenakan masih sulitnya masyarakat Banyuasin menjangkau fasilitas kesehatan (Faskes).

“Kami berharap bantuan pengembangan Faskes di Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Sakit Pratama Sukajadi yang berbatasan dengan kota Palembang,

SDM nya sudah mendukung, spesialisnya sudah memadai serta Rumah Sakit Pratama Makarti Jaya yang ada di daerah perairan. Mohon juga bantuan Faskes di Puskesmas di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin, ” paparnya.

Titik Lokasi

Mengutip Banyuasinkab.go.id, Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin, Dr. dr. Rini Pratiwi., M. Kes memaparkan beberapa titik lokasi Rumah Sakit Vertikal, Puskesmas dan Pustu yang tersebar di Kabupaten Banyuasin serta fasilitas yang terdapat di dalamnya.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi menjelaskan bahwa ke depan diharapkan pembangunan rumah sakit tidak tersentralisasi, tapi menyebar dari setiap sudut dan penjuru dalam wilayah kecamatan di Kabupaten Banyuasin. .

Intinya, kata Menkes, bisa semua dijangkau oleh masyarakat, karena jika pembangunan tersentral justru tidak aktif.

Kementerian Kesehatan dalam hal ini akan membantu fasilitas kesehatan untuk mendukung Pemkab Banyuasin dalam upaya memudahkan masyarakat memperoleh Faskes yang layak.

 

 

 

BACA JUGA  Aliran Dana Korpri Digunakan Untuk Bayar Survey Elektabilitas Bupati Banyuasin dan Anak Menuju DPRD Sumsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button