ADSCOPE

Acara Lamaran Sudah Disiapkan, Ternyata Pujaan Hati Diduga Hanya Polisi Gadungan

7,908

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — RS (22) seorang wanita muda, warga Jalan Uswahyudin Desa Srimulya Kecamatan Sematang Borang Palembang melaporkan calon suaminya berinisial CS ke Polda Sumsel, Jumat (5/3/2021).

Keluarga besar korban RS merasa tertipu karena diketahui calon suaminya merupakan polisi gadungan. Parahnya lagi pelaku menjanjikan akan menikahi korban dan pihak keluarga sudah menyiapkan segala keperluannya.

“Saya baru lima bulan menjalin hubungan dengan pelaku. Awalnya tidak ada yang mencurigakan dari pelaku karena ia memakai kaos polisi dan pernah bertemu di area Polda Sumsel. Awal bertemu di salah satu restoran di palembang, pernah ketemu di depan Polda Sumsel dan dia mengaku sebagai anggota polisi berpangkat Briptu atas nama CS,” kata korban.

Namun korban dan keluarga sangat terkejut dan malu atas perbuatan pelaku apalagi setelah diketahui pelaku polisi gadungan. Bahkan lebih dari itu, karena korban dijanjikan pelaku akan dinikahi. Dan korban bersama keluarganya menyiapkan seluruh keperluan bahwa memberikan sejumlah uang tambahan biaya untuk lamaran yang rencananya pada tanggal 4 Maret 2021 ini.

“Semua sudah dipersiapkan tapi sampai saat ini keluarga dan calon suami saya tidak datang-datang” ungkapnya.

Pelaku CS yang dilaporkan polisi tidak bisa dihubungi. Setiap dihubungi telepon selulernya tidak pernah diangkat dan nomornya diblokir.

Atas kejadian tersebut, RS yang didampingi Kuasa Hukumnya Billy SH melaporkan kejadian tersebut ke Polda Sumsel.

“Keberadaan pelaku belum diketahui dan pihaknya berharap agar pelaku CS dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujarnya.

Reporter : Henndy Saputra