DI KONTEN

Aktor Reza Rahardian: Saya Muslim Karena Allah dan Restu Ibunda

102
ramadan oki

MAKLUMATNEWS.com — Sudah sekitar 20 tahun aktor kondang Indonesia Reza Rahardian (34)memeluk agama Islam.Seharusnya dia tidak disebut mualaf lagi, namun belakangan publik ramai memperbincangkan itu.

Ketika itu dikonfirmasi padanya, Reza mengatakan bahwa mungkin karena  banyak orang baru tahu bahwa dia bukan sejak kecil sudah Muslim. Menurut dia, keputusan itu merupakan hasil komunikasinya dengan Allah. Juga restu sang Bunda.

“Sebenarnya sudah dari umur 19 atau 20 tahun kali ya, sudah lama. Keputusan itu dibuat hasil komunikasi gue dengan Yang di Atas, dan Mama. Belum selesai gue bicara, you know what? . Mama bilang, itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu. Pesan mama satu, jalani dan yakini itu dengan baik,” kenang Reza melalui Channel YouTube Daniel Mananta yang dikutip pagi ini, Ahad, 11 April 2021.

“Hubungan sama mama baik-baik saja. Adik gue tetap sebagai seorang Nasrani dan kami bisa hidup bahagia bersama, dalam artian menjalankan agama masing-masing,” kata aktor pemeran film My Stupid Boss ini sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari MoeslimChoice.com.

Sebelumnya, Reza Rahadian menceritakan pengalamannya saat memeluk agama Islam. Pasalnya bintang Habibie & Ainun itu sejak kecil menganut agama Kristen.

Dia mengaku bersyukur ketika memutuskan untuk memeluk agama Islam, dirinya tak dipengaruhi atau dipaksa oleh orang lain. Menurutnya, dia memilih menjadi seorang muslim atas kehendaknya sendiri.

“Itu adalah komunikasi gue dengan Yang di Atas dan komunikasi dengan nyokap gue,” ujar Reza sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari jpnn.com.

Aktor berusia 34 tahun itu mengatakan, dirinya terlebih dahulu meminta izin sang Ibunda saat hendak memeluk agama Islam. Tanpa ada perdebatan apa pun, sang Ibunda memberikan dukungan penuh kepadanya. (*)

Editor : Aspani Yasland