ADSCOPE

Anggota Komisi II DPR RI Wahyu Sanjaya, Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Kampus IPDN Di Pagar Alam

168

MAKLUMATNEWS.com – PAGAR ALAM – Kunjungan Kerja (Kunker) dari Anggota Komisi II DPR RI Wahyu Sanjaya, dalam rangka meninjau lokasi lahan rencana pembangunan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Sumsel, di wilayah kawasan Bandar Udara Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan didampingi langsung Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni SH.

Rencana usulan pembangunan Kampus IPDN Regional Sumsel tersebut, telah diusulkan langsung oleh Gubernur H. Herman Deru kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian disela Kunjungan Kerjanya ke Palembang 31 Maret lalu dan mendapatkan respon positif.

Usulan Gubernur Sumsel tersebut, tertuang dalam surat permohonan dukungan nomor 642/0809/I/2021 tentang tujuan pihaknya mengusulkan pembangunan Kampus IPDN di Sumsel. Dalam surat tersebut dijelaskan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni melalui suratnya Nomor 050/200/BAPPEDA-II/2021 tentang kesiapan lahan seluas lebih kurang 20 hektare, untuk mendukung pembangunan kampus IPDN Regional di Kota Pagar Alam.

Anggota Komisi II DPR RI Wahyu Sanjaya menjelaskan, peninjauan lokasi pembangunan Kampus IPDN Regional Sumsel ini, berhubungan dengan tempat bertugasnya saat ini di DPR RI Komisi II, sebagai mitra dari Kemendagri yang menaungi Kampus IPDN.

Wahyu Sanjaya sangat mendukung dan mendorong agar pembangunan Kampus IPDN di Pagar Alam dapat direalisasikan di tahun 2022.

“Dengan adanya pembangunan Kampus IPDN ini, akan mendorong perkembangan dan kemajuan pembangunan di Kota Pagar Alam,” ungkap dia.

Sementara Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas Kunjungan Kerja dari Anggota DPR RI Komisi II Wahyu Sanjaya ke Kota Pagar Alam. Walikota berharap dukungan dari anggota DPR RI tersebut, dapat membantu dalam percepatan pembangunan Kampus IPDN Regional Sumsel di Kota Pagar Alam.

“Pemerintah Kota Pagar Alam secara bertahap telah melengkapi data administrasi yang di minta oleh Kemendagri, serta sudah menyediakan lahan seluas 20 Hektare, untuk mendukung pembangunan Kampus IPDN Regional Sumsel,”kata Walikota.

Reporter : Lianpga