Atlet Disabilitas Sumsel Inginkan Arahan dan Suport Gubernur Herman Deru

Sudah Lama Memendam Keinginan Bertemu

59

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Jajaran atlet disabilitas Sumsel menginginkan bisa berjumpa dengan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru. Pasalnya, mereka ingin mendapatkan arahan untuk menatap persiapan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di Tanah Papua 2021 mendatang.

Dan tak kalah penting, Sumsel menjadi salah satu pengirim atlet disabilitas yang akan memperkuat Indonesia di Paralympic Tokyo pada Oktober 2020,satu kompetisi kelas tertinggi di Dunia yang akan diikuti oleh Jendy Pangabean, putra daerah Sumsel.

Rusdi salah satu Pelatih atlet disabilitas Sumsel mengatakan bahwa para atlet difabel butuh semangat dan motivasi dari Gubernur Sumsel agar memiliki mental dan semangat baru.

Apalagi, kali ini atlet Sumsel tak hanya mempersiapkan membela daerahnya dalam ajang Peparnas tapi juga membela Merah Putih di level Dunia dalam Paralimpiade di Tokyo.

“Pada prinsipnya anak-anak sudah siap, karena Pandemi Covid-19 ini sudah kami arahkan untuk bisa latihan mandiri. Hanya saja mungkin butuh semangat dari Pak Gubernur supaya lebih fight nanti nya. Baik itu di Peparnas Papua maupun di Paralimpiade Tokyo level dunia,” ujar Rusdi, Senin (6/7/2020).

Ia mengakui bahwa jadwal Gubernur Sumsel H Herman Deru sangatlah padat apalagi selain fokus pada penanganan Pandemi Covid-19, ia juga harus safari ke kabupaten/Kota.

Sehingga para pelatih berusaha menyampaikan kepada atlet agar tetap bersabar. Suatu waktu Gubernur Sumsel akan menerima audiensi atlet disabilitas Sumsel.

“Tetap bersabar saja, Mudah-mudahan Pak Gubernur menyempatkan bisa bertemu kami atlet-atlet disabilitas,” harapnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Umum National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel Ryan Yohwari mengatakan bahwa saat ini memang atlet-atlet disabilitas Sumsel sedang mempersiapkan di multi event besar.

Peparnas yang merupakan multi event sekelas PON dan Parapimpiade yang merupakan multi event dunia sekelas Olimpiade, satu tahta kompetisi terbesar dan Sumsel menjadi bagian dari daerah yang memperkuat Indonesia di multievent dunia.

“Dua multi event itu target kita 7 besar di Peparnas Papua. Dan di Paralimpiade Tokyo 2020 paling tidak satu medali untuk Indonesia. Saya selalu pesankan ke atlet dan pelatih untuk sabar, pasti Pak Gubernur menyempatkan menerima audiensi kita, karena bukan hanya kita yang diurus,” terangnya.

Pihaknya berharap kepada semua atlet dan pelatih sambil menunggu panggilan audiensi Gubernur Sumsel untuk tetap melakukan latihan dengan Protokol kesehatan. “Tetap jaga fisik dan kesehatan terutama mental menang, mental berprestasi,” pungkasnya.

Reporter : Sugi