Benarlah Rezeki Datang Dari Arah yang Tidak Disangka, Dari Pemulung, Sekarang Akbar Jadi Anak Angkat Ulama Syekh Ali Jaber

102

MAKLUMATNEWS.com – Benarlah apa yang diwahyukan Allah Subhanallahu wa taala dalam QS Ath-Thalaq ayat 2-3 bahwa ”  BARANGSIAPA bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Alllah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu “, sebab siapa sangka Muhammad Al Gifari (16) yang akrab dipanggil Akbar sekarang menjadi anak angkat dari Ulama terkenal Syekh Ali Jaber, padahal selama ini anak yang hobi baca quran ini adalah anak pemulung.

Sosok Akbar tiba-tiba viral gara-gara fotonya yang sedang membaca Alquran di Jalan Braga, Kota Bandung, tersebar di media sosial. Remaja asal Kabupaten Garut itu beristirahat sambil menunggu hujan reda.Sehari-hari Akbar saat bekerja mencari barang rongsokan.  Akbar tak mengangka fotonya itu akan menjadi viral.

Sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari KOMPAS.COM, sosok Akbar ini tak disangka-sangka menjadi perhatian serius dari ulama Ali Jaber, maka ulama asal Madinah inipun akhirnya bisa bertemu untuk pertama kali dengan Akbar  di acara Milad Yayasan Nuurun Nisa di Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 11 November 2020.

Lantas setelahnya Syekh Ali Jaber melaksanakan Maulid Nabi, Syekh bersama dengan Akbar bertolak langsung ke kediaman Akbar di Kelurahan Muara Sanding Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut.

Datang pada pukul 20.00 WIB, kedatangan Akbar bersama Syekh Ali Jaber pun disambut oleh warga yang sudah sejak dari sore hari menunggu kedatangannya.

Akbar yang datang bersama menggunakan mobil milik ulama kondang inipun disambut hangat oleh warga yang sudah cukup lama menunggu.

Syekh Ali Jaber yang datang mengenakan baju gamis putih-putih langsung bersama dengan Akbar menemui orangtua Akbar dikediamannya.

Kedatangan Ali Jaber dan Akbar sendiri bukan tanpa maksud. Ulama ini meminta izin kepada keuda orangtua Akbar untuk membawa Akbar ke Pesantrennya di Kawasan Cipanas Bogor.

Rencananya Akbar akan berada selama satu bulan di Pesantren milik Syekh Ali Jaber. Akbar dan Syekh Ali Jaber tidak lama berada di kediaman Akbar.

Akbarpun bersama Syekh Ali Jaber langsung bertolak ke Cipanas Bogor untuk menimba Ilmu di Pondok Pesantren mikiknya.

Ulama Syekh Ali Jaber semobil dengan Muhammad Al Gifari Akbar, pemulung yang viral mengaji di trotoar Jalan Braga.

Dalam kesempatan itu, Syekh mengungkapkan perasaan senangnya bertemu dengan Akbar.

Syekh Ali Jaber juga bakal mengajak Akbar untuk beribadah umrah sekaligus mengenalkan Akbar ke imam besar di Arab Saudi.

Di sela pembicaraan, Syekh meminta Akbar apakah mau diangkat jadi anaknya. Spontan Akbar pun mengiyakan permintaan Syekh Ali Jaber.

Hal itu ia ceritakan dalam Instagram Story, yang diunggahnya pada Rabu, 11 November 2020.

Akbar yang kini menjadi anak angkat ulama Syekh Ali Jaber, maka pekerjaannya sebagai pemulung jelas tidak akan dijalaninya lagi, dia kini sudah menjadi santri dan yang paling barokah adalah Akbar bisa dengan leluasa, khidmat dan khusyuk membaca sekaligus menghafal Alquran dibawah asuhan Syekh Ali Jaber. (*)

Editor : Aspani Yasland