DI KONTEN

Berboncengan 3, Pelajar di Lahat Hantam Bus ALS, Dua Orang Tewas

401
ramadan oki

MAKLUMATNEWS.com, LAHAT — Kecelakaan lalulintas hingga menyebabkan nyawa melayang kembali terjadi. Kali ini, terjadi di Jalan lintas Sumatera Lahat – Tebing Tinggi, tepatnya Desa Batay Kecamatan Gumay Talang, Lahat, Senin (10/12/2018). Dua warga yakni Andi (15) dan Ucok (16) tewas mengenaskan, karena sepeda motor yang dikendarai keduanya menghantam Bus ALS.

Informasi di lapangan menyebutkan, ketika sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX (tanpa nopol) dikendarai Andri membonceng kedua temannya, Beben Saputra (17) dan Ucok (posisi duduk tengah) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kecamatan Gumay Talang, menuju Kota Lahat.

Tepat di lokasi kejadian, jalan sedikit menikung, membuat sepeda motor yang ditunggangi ketiganya mengalami slip hingga melebar ke jalur kanan. Dari arah berlawanan, datang mobil Bus PT ALS yang dikendarai Boy nopol BK 7162 LD, yang tercatat sebagai warga Desa Siepeng, Kecamatan Natal, Sumatera Utara, karena jarak yang terlalu dekat, tabrakanpun tak terelakan.

Motor ketiga Pelajar warga Desa Manggul, Kecamatan Lahat, Lahat itupun menghantam bagian depan bus, hingga membuat ketiganya terjatuh dan terhempas.

Andri mengalami robek kaki, patah kaki kanan, keluar darah dari hidung meninggal dunia di lokasi. Begitu juga Ucok, nyawanya melayang di tempat kejadian perkara, akibat patah tangan kanan, keluar darah dari mulut. Sedangkan Beban mengalami luka lecet ditangan dan kaki, luka robek dagu, langsung dilarikan ke RSUD Lahat.

Sementara, Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Rio Artha Luwih SIK memebenarkan atas kejadian tersebut. Rio menjelaskan, kendaraannya mengalami rusak berat dibagian depan, Sedangkan pengemudi mobil Bus tidak mengalami luka.

“Sopir beserta barang bukti telah kita amankan dikantor dan saat ini sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut usai melakukan olah TKP,” sampainya.

EDITOR : MIMBAR ABDILLAH