BERITA FOTO : BUS STUDI TIRU

110

 

Ada istilah baru dalam studi banding, kalau selama ini dikenal dengan slogan yang tertempel di body bus adalah Study Tour atau Studi Tur, tapi kali ini ada sebuah bus berasal dari Tanah Datar Sumatera Barat (Sumbar) menulis misi studi banding-nya dengan STUDI TIRU. Dalam spanduk yang dipasang di bus tersebut tertera : “ STUDY TIRU” Pemerintahan  Nagari Simawang, Kec.Rambutan Kab.Tanah Datar-Sumbar.

Kemudian dilanjutkan dengan tujuan perjalan rombongan STUDY TIRU tersebut ke Desa Ciburial, Kecamatan Cimeyan Ka. Bandung, Jabar, tanggal 17-20 Desember 2020.

Bus STUDY TIRU ini diabadikan, Senin pagi, 21 Desember 2020, ketika berhenti di sebuah SPBU Demang Lebar Daun, Kota Palembang. Dari jadwalnya bus ini akan pulang ke Sumbar dan  melintasi kota Palembang, Sumsel. Tak sempat dikonfirmasi maksudnya STUDY TIRU tersebut, tapi dari kosa katanya, mungkin nyaris sama maksudnya dengan Study Tour, hanya saja, rombongan ini tampaknya lebih menekankan pada aplikasinya di lapangan ketika sepulang dari studi banding tersebut.[]Foto: MAKLUMATNEWS.com/Aspani Yasland