NASIONAL

Citra, Eks Karyawan Alfamart Akhirnya Resmi Gabung ke Perusahaan Jhon LB

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Usai mengalami tindakan yang kurang terpuji dari sang manajer, Citra, eks kar yawan Alfamart yang sempat viral di TikTok, akhirnya bergabung ke perusahaan Jhon LB.

“Beliau dengan ikhlas tanpa paksaan bersedia bekerja di salah satu perusahaan saya,” ujar Jhon LBF dilansir dari YouTube Jhon_LBF. Jumat, 20 Januari 2023.

Pengusaha, Jhon LBF kembali menunjukkan kepeduliannya. Kali ini, Citra, eks karyawan Alfamart yang baru-baru ini viral akibat tak menyapa pelanggan, diterima bekerja di perusahaan Jhon.

Di hadapan Citra, Jhon mengaku sangat menyayangkan pengalaman yang dia lami karyawan minimarket tersebut di awal-awal kariernya.

Oleh karena itu, Jhon terketuk untuk membantu dengan memberinya pekerjaan.

Secara simbolis Jhon juga langsung memberikan Citra seragam perusahaan serta perlengkapan kerja.

Selain barang tadi, Citra juga bakal disediakan tempat tinggal yang seluruhnya ditanggung perusahaan.

“Saya melakukan ini bukan untuk riya atau pamer. Saya dikasih rezeki sama Allah agar manfaat buat orang juga buat inspirasi kepada pengusaha agar lebih peduli kepada karyawan, karena kita tidak bisa kerja sendiri tanpa karyawan,” paparnya

Citra eks karyawan Alfamart tersebut pun mengaku sangat senang dengan rezeki yang ia terima melalui Jhon LBF.

Bahkan pada kesempatan itu, Citra langsung menghubungkan Jhon dan keluarganya di rumah melalui video call

“Terimakasih ya pak,” ungkap Citra dengan senyum lebarnya.

Sebelumnya diberitakan, pihak Alfamart buka suara terkait hebohnya video soal tindakan senioritas yang dilakukan senior ke juniornya di salah satu toko jaringan bisnis mereka.

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengatakan pihaknya telah memberi teguran keras dan memberi sanksi terhadap karyawan yang melakukan pengambilan video tersebut yang tidak lain adalah senior Citra.

BACA JUGA  Alfamart Butuh Pegawai Harian Lepas Lulusan SMA untuk Ditempatkan di Palembang, Bengkulu dan Pangkal Pinang 

“Alfamart tidak ada standar prosedur untuk pengambilan video atas proses penerimaan calon karyawan di Alfamart, sehingga pengambilan video tersebut adalah murni dilakukan oleh karyawan tanpa sepengetahuan atau persetujuan Alfamart,” ujar Rani Wijaya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu 18 Januari 2023.

Atas tindakan tersebut, sambung Rani, pihak Alfamart menyampaikan permintaan maaf sekaligus mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran yang diberikan warganet.

“Kami berharap ke depannya Alfamart dapat meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat Indonesia,” demikian Rani. (Viva.co.id)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button