POLITIK

Diprediksi Ramaikan Pilwako Palembang 2024, Nama Ratu Dewa dan Fitrianti Agustinda Bersaing

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 memang masih setahun lagi, tetapi hawa politik di Kota Palembang sudah mulai terasa.

Di jalanan kini banyak ditemukan spanduk-spanduk politik yang menampilkan tokoh-tokoh partai politik.

Tidak ketinggalan juga, baliho-baliho yang memasang wajah para calon Walikota Palembang.

Meski belum diumumkan secara resmi, namun para bakal calon walikota ini baik yang berasal dari partai politik (parpol) atau non parpol, telah banyak diperbincangkan di kalangan masyarakat.

Di antaranya seperti Drs. Ratu Dewa M.Si yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Palembang, dan Fitrianti Agustinda S.H sebagai Wakil Walikota Palembang juga Ketua DPC Nasdem Palembang.

Ada juga DR H Nasrun SH MM, mantan Plh Bupati Muara Enim, Ir Basyaruddin BSc Kadis Perkim Sumsel, dan Charma Afrianto SE, Komisaris PT Sumsel Energi Rimau (BUMD Provinsi Sumsel).

Selain itu juga ada nama Ahmad Zulinto sebagai Asisten II Setda Kota Palembang, Yudha Pratomo, DPC Partai Demokrat Kota Palembang, dan Akbar Alfaro sebagai DPC Partai Gerindra Palembang.

Dari nama-nama di atas, berdasarkan hasil survei Politika Institute baru-baru ini disebutkan nama Ratu Dewa dan Fitrianti Agustinda yang paling bersaing.

Untuk pengenalan calon Walikota Palembang, popularitas Fitrianti Agustinda berada di angka 91% dengan tingkat kesukaan (akseptabilitas) di angka 86%.

Sementara Ratu Dewa berada di posisi kedua dengan popularitas 68% dan akseptabilitas cukup tinggi yakni 97%.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat ditanya soal rencana pencalonannya sebagai Walikota Palembang 2024, menyebut masih ingin fokus pada tugasnya saat ini.

“Sebagai Wakil Walikota saat ini, saya hanya berfokus pada tugas saya saat ini, karena ada amanah yang masih harus saya jaga dan kerjakan,” kata Ketua DPC Nasdem Palembang ini.

BACA JUGA  4 Nama Bakal Calon dari Non Parpol ikut Ramaikan Bursa Walikota Palembang

Dengan cukup banyaknya atensi dari masyarakat soal namanya sebagai calon yang akan maju pada Pilwako mendatang, Fitri cukup bersyukur.

“Jika masih ada masyarakat yang percaya dan memberikan amanah itu, saya berterimakasih, tapi saya hanya ingin fokus ke yang sekarang dulu,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, juga kini banyak diperbincangkan di masyarakat.

Keaktifan di tengah lingkungan masyarakat, biasa terjun langsung melihat warga sakit, jalan rusak, hingga ke rumah-rumah warga yang tidak layak, cukup menyita perhatian publik terutama di media sosial.

“Saya masih fokus menjalankan amanah sebagai Sekretaris Daerah Kota Palembang,” katanya.

Menurutnya, soal keinginan dan minat menjadi pemimpin daerah, semua orang pasti mempunyai keinginan dan kemauan.

Namun, apakah murni untuk sekadar ambisi pribadi dan kepentingan politik sesaat atau benar-benar untuk menjaga dan melaksanakan amanah dan penderitaan rakyat.

“Saya kira harapan rakyat harus dijawab dengan perbuatan nyata dan berpihak dengan mereka, jangan hanya kamuflase dan slogan semata,” katanya.

 

 

 

Reporter :  Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button