DPRD Sumsel Dukung Penuh Pelaksanaan Piala Dunia U20 di GSJ Palembang

83

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U20 yang akan digelar pada Mei 2021 mendatang. Untuk itu, berbagai dukungan datang agar pelaksanaan Piala Dunia U20 bisa terlaksana sukses nantinya.

Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati mengatakan, sudah seharusnya gelaran Piala Dunia tersebut dilaksanakan di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Hal itu tentu karena fasilitas GSJ Palembang sendiri sudah sangat mumpuni dan juga sudah terbiasa menjadi tuan rumah pelaksanaan even olahraga bergengsi baik tingkat nasional maupun internasional.

“Sumsel memang sudah seharusnya menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U20. Di seluruh Indonesia ini, Palembang sendiri yang punya kawasan Jakabaring Sport City yang lengkap dalam sarana dan prasarana olahraganya. Jadi memang sudah selayaknya kita menjadi tuan rumah even berkelas Piala Dunia U20 ini,” katanya saat diwawancarai, Rabu (08/07/2020).

Anita melanjutkan, semua masyarakat di Provinsi Sumsel juga harus bangga karena JSC dilengkapi fasilitas olahraga berkelas dunia. Karenanya, dukungan dari masyarakat atas pelaksanaan Piala Dunia U20 juga harus diberikan. “Kita bangga karena Gelora Sriwijaya Jakabaring sudah diakui kelas dunia. Jadi sangat wajar jika Piala Dunia U20 dilaksanakan di Palembang. Ini butuh dukungan dari kita semua agar pelaksanaannya nanti berjalan sukses,” ujar Anita.

Anita mengungkapkan, DPRD Provinsi Sumsel tentunya akan mendukung penuh Pemprov Sumsel dalam mempersiapkan gelaran tersebut. Caranya, tentu dengan membantu dalam penganggaran kebutuhan pelaksanaan Piala Dunia U20. “Untuk anggaran pelaksanaannya nanti kita menunggu usulan dari TAPD, karena kita belum bahas anggaran dalam APBD Perubahan Sumsel,” ungkapnya sosok yang murah senyum ini.

Reporter : Maulana